Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah Warnai HUT Kemerdekaan di Parepare

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah Warnai HUT Kemerdekaan di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan, Manajemen RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr Hasri Ainun Habibie dalam meneriahkan HUT Kemerdekaan RI, Sabtu, 14 Agustus digelar. Vaksinasi dosis pertama itu ditujukan kepada semua tingkatan usia, mulai remaja (12-17 tahun), dewasa (18-49), pra lansia, dan lansia.

Vaksinasi yang dirangkaikan dengan kegiatan donor darah itu dipusatkan di RS Hasri Ainun Habibie. Kepala Bidang Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie, drg Rini Setiawaty merinci rekapan penerima vaksin Covi-19 yang berjumlah 110 orang. “Jumlah yang divaksin hari ini 110 orang, terdiri dari lansia 3 orang, pra lansia 3 orang, usia 18 sampai 49 tahun 77 orang, dan usia 12 sampai 17 tahun 27 orang,” detail Rini.

Bacaan Lainnya

Rini mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun kata dia, tergantung dari stok atau kuota vaksin yang diterima dari Pemerintah Provinsi Sulsel. “Untuk vaksinasi dosis kedua bagi usia remaja yang telah divaksin pada tanggal 19 Juli lalu, akan dilakukan 16 Agustus. Semua ini juga merupakan rangkaian dalam menyemarakkan HUT RI ke-76,” papar dia.

Terpisah, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari mengungkapkan, setelah kegiatan vaksinasi hari ini, Pemerintah Kota Parepare juga akan bekerja sama dengan BCA melakukan vaksis dengan kuota sasaran 500 orang pada 20 Agustus mendatang. “Penyuluhan vaksinasi ini akan dilakukan olrh Pengurus ICMI,” kata Renny yang juga Kepala Bidang Devisi Kesehatan ICMI Orda Parepare.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman belum lama ini. Taufan Pawe menjelaskan, antusiasme masyarakat Parepare mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. Sayangnya ketersediaan vaksin terbatas, stok lebih banyak dosis kedua dibanding tahap pertama. “Droping vaksin dari Kemenkes untuk dosis 1 belum masuk ke Sulsel, yang tersedia saat ini dosis 2. Kami berharap segera droping vaksin dosis 1 lagi agar masyarakat bisa dengan mudah mengikuti program vaksin,” kata Taufan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *