Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil, Hasnah Syam Sebut Aman dan Halal

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil, Hasnah Syam Sebut Aman dan Halal

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barru yang diketuai drg. Hj. Hasnah Syam MARS, mulai hari ini melaunching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Baruga Singkeru Ada’e (Rumah Jabatan Bupati Barru), Senin, 30 Agustus, kemarin. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan (TP PKK) Kabupaten Barru drg.Hj Hasnah Syam, MARS mengapresiasi vaksinasi Covid 19 untuk ibu hamil di Kabupaten Barru.

Kondisi Angka Covid-19 yang tetap tinggi, sehingga salah satu upaya pemerintah adalah vaksinasi, perlindungan bagi ibu hamil ini diyakini aman dan halal dan bertujuan untuk menekan angka kasus Covid-19, selain mengingat ibu hamil berisiko tinggi apabila terpapar COVID-19.

“Pemberian vaksin bagi ibu hamil ini untuk menekan angka keparahan bahkan kematian, mengingat ibu hamil berisiko tinggi apabila terpapar COVID-19,” sebut Hasnah Syam yang akrab di panggil Bu Dokter ini.

Ia tak lupa mengingatkan agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan protokol kesehatan dan kegiatan ini, dilakukan pelayanan pada semua UPT Puskesmas Se-Kabupaten Barru dengan sasaran sejumlah 2000 orang ibu hamil.

“Jangan lupa setelah vaksinasi tetap terapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilita,” pesannya ke beberapa Ibu Hamil yang menerima Vaksinasi Covid-19 secara khusus dengan Tim Dokter lengkap.

Vaksinasi untuk ibu-ibu hamil kini telah menjadi program khusus nasional setelah melalui berbagai kajian dan analisis medis yang telah dipastikan aman.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi ibu hamil yang akan menjalani vaksinasi sesuai ketentuan Kemenkes RI, yakni usia kandungan idealnya antara 13 minggu sampai dengan 33 minggu, tentunya dengan tekanan darah normal, dan tidak sedang menjalani pengobatan jika memiliki komorbid harus dalam kondisi terkontrol.

Pemda sendiri, melalui Dinas Kesehatan terus melakukan edukasi dan menyampaikan informasi terbaru kepada masyarakat mengenai keistimewaan Vaksinasi bagi Ibu Hamil ini.

Dalam kegiatan ini, Bu Dokter turut dibersamai oleh Kepala DPMD, PPKB, PPPA, Jamaluddin, S.Sos, MH, Kepala Dinas Kesehatan dr.H. Amis Rifai, Direktur RSUD Barru dr. Hj. Andi Nikmawati, Spesialis Obstetri dan Ginekologi RSUD Barru dr.Amir Uskara, dan Ketua Tim Vaksinator Covid-19 RSUD Barru dr.Risco beserta Tim nya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *