TP PKK Parepare Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

  • Whatsapp
TP PKK Parepare Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare bekerjasama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, di Aula RSUD Andi Makkasau, Selasa, 31 Agustus 2021.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, menyampaikan vaksinasi untuk ibu hamil sebagai upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity. “Hal ini merupakan sebuah langkah penting, langkah bersama kita untuk membawa bangsa kita keluar dari pandemi, memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat khususnya pada ibu hamil dan janinnya,” terang Erna dalam arahannya saat membuka kegiatan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya vaksinasi Covid-19 tidak diperuntukan bagi ibu hamil, namun kali ini, Kementrian Kesehatan telah melakukan penelitian lebih lanjut bagi vaksin ibu hamil. Ketua Pokja IV, dr Renny Anggaraeny Sari mengungkapkan, selain melihat tingginya resiko terpapar Covid 19 bagi ibu hamil. Maka, kata Renny, kemenkes telah mengeluarkan surat edaran sejak 2 Agustus, lalu.

Dinas Kesehatan Provinsi juga telah melakukan launching vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil.
“Menurut penelitian aman untuk ibu hamil. Yang divaksin ibu hamil hari ini sekitar 35-40 orang yang di vaksin di launching perdana ini. Jadi diketahui ibu hamil paling beresiko baik ibunya dan janinnya. Dan Parepare sudah ada empat ibu hamil yang meninggal terinveksi virus Covid 19,” terangnya.

Kategori ibu hamil yang dapat melakukan vaksinasi mulai usia kehamilan 13 minggu hingga 33 minggu. Ibu hamil tidak perlu khawatir karena akan melalui screening. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *