Tinjau Lokus Stunting di Kecamatan Mallusetasi, Hasnah Syam Ajak Masyarakat Proaktif

  • Whatsapp
Tinjau Lokus Stunting di Kecamatan Mallusetasi, Hasnah Syam Ajak Masyarakat Proaktif

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengunjungi Lokasi Khusus (Lokus) Stunting di Desa Manuba dan Desa Nepo, Jumat 6 Agustus.

Hj Hasnah Syam yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi IX menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada Ibu Hamil dan Balita dan meninjau pemanfaatan tanaman pekarangan di Dusun Pallae Desa Manuba.

Bacaan Lainnya

Hj. Hasnah Syam dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat agar proaktif membantu penanganan stunting di wilayahnya.

Dirinya menekankan perlunya kerjasama yang baik mulai dari masyarakat dan Pemerintah Desa serta Puskesmas membantu usaha penurunan stunting.

“Kehadiran saya turun ke lokasi stunting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penanganan stunting di Desanya yang menjadi lokus stunting,”ujar Hasnah Syam.

Begitupun juga dirinya siap membantu pemerintah Kabupaten untuk penanganan stunting karena kebetulan di Komisi IX DPR.RI yang membidangi kesehatan.

Ia juga mengharapkan dimasa pandemi ini para ibu PKK menjadikan pekarangan rumah untuk tanaman non organik seperti sayur dan lain-lainnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr. Amis Rifai, M.Kes menyampaikan terima kasih kepada Hj. Hasnah Syam sebagai Anggota DPR RI sekaligus Ketua Tim PKK Kabupaten Barru.

Karena dengan beliaulah, kami banyak terdorong dan termotivasi serta membantu pelayanan kesehatan lebih maksimal.

Terkait stunting, upaya penanganan tak terlepas campur tangan dari seorang Ibu dokter Hj. Hasnah Syam.

Sekedar informasi, 9 Desa Di Kabupaten Barru menjadi lokus stunting, diantaranya yang ada di Kecamatan Mallusetasi yakni, Desa Cilellang, Manuba, Nepo, Mallawa, Palanro yang merupakan wilayah Puskesmas Mallawa. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *