Tingkatkan SDM, TP PKK Kota Parepare Gelar Sosialisasi Kelembagaan

  • Whatsapp
Tingkatkan SDM, TP PKK Kota Parepare Gelar Sosialisasi Kelembagaan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Tim Penggera (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, menggelar sosialisasi kelembagaan gerakan PKK. Kegiatan diikuti seluruh sekertaris tingkat kota, sekertaris Pokja, kecamatan, dan kelurahan, dan dilaksanakan secara virtual dan offline, di Balai Ainun Habibi, Kamis, 26 Agustus 2021.

Pemateri kegiatan tersebut, ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Sekretaris TP PKK Kota Parepare, St Amina Amin, dan Andi Wisna. Dalam arahannya, Hj Erna Rasyid Taufan, menyampaikan, kelembagaan gerakan PKK adalah salah satu lembaga strategis dilihat dari struktur kelembagaannya.

Bacaan Lainnya

Kata dia, TP PKK dibentuk secara berjenjang mulai dari pusat hingga kelurahan, bahkan terbentuk Dasa Wisma sebagai ujung tombak aing dasar dalam pelaksanaan program. “Tentunya yang dibutuhkan di era saat ini adalah perlu peningkatan SDM khususnya para sekertaris PKK dalam upaya pencapaian tujuan gerakan PKK,” jelasnya.

Sekertaris TP PKK Kota Parepare, Siti Amina Amin menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah stau progran kerja Tim Penggerak PKK Kota Parepare, yang dimotori sekertaris TP PKK Kota Parepare.  Ia berharap kegiatan tersebut, menjadi penyegaran bagi para peserta, dan dapat memperbaiki kesalahan dalam hal kelembagaan dan administrasi PKK.

Pihaknya pun akan melakukan evaluasi dalam bentuk lomba. “Terkhusus lagi semoga ada peningkatan sumber daya manusia, khususnya ibu-ibu sekertaris, yang paling khusus kami mengharapkan ibu-ibu penggerak PKK menjadi garda terdepan mengedukasi maysrakat khususnya di situasi pandemi Covid.19 saat ini, dan dipastikan semua PKK dilakukan vaksinasi,” pungkasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *