Tim Satgas Covid-19 Soreang Semprot Disinfektan di Pasar Lakessi

  • Whatsapp
Tim Satgas Covid-19 Soreang Semprot Disinfektan di Pasar Lakessi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE- Dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Satuan tugas (satgas) Kecamatan Soreang melakukan penyemprotan gabungan cairan disinfektan pada area Pasar Lakessi, Jumat, 6 Agustus 2021. Kegiatan itu dipantau langsung oleh Camat Soreang Dede Harirustaman.

Penyemprotan¬† cairan disinfektan khusus pasar lakessi ini dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. “Penyemprotan ini kami sudah jalankan dari awal tahun 2021 bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat. Penyemprotan kami jadwalkan setiap hari Selasa dan Jumat dan akan terus kami lakukan. Diluar itu tiap kelurahan punya jadwal tersendiri untuk penyemprotan wilayah masing masing,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan gabungan difokuskan ke pasar lakessi, kata Dede, melihat pergerakan masyarakat disana sangat tinggi. Adapun yang ikut tergabung yaitu staf kecamatan, kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan dan RT/RW.

Terdapat perbedaan luar biasa dimana awal pendemi banyak warga pasar lakessi terpapar covid -19, setelah rutin melakukan penyemprotan gabungan angka warga terpapar covid -19 mengalami penurunan. “Semoga dengan adanya program ini warga melihat kami dan sadar betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan berbuah hasil bagi mereka juga”, tutup Dede Harirustaman. (mg1/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *