Terdampak Covid-19 dan PPKM, Sahabat Al Ma’un Sasar Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Terdampak Covid-19 dan PPKM, Sahabat Al Ma'un Sasar Kaum Dhuafa

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE-Pandemi COVID-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat sebagian warga terdampak secara ekonomi. Menyikapi kondisi itu, Komunitas Sahabat Al Ma’un yang bergerak dalam dakwah sosial kemanusiaan, bergerak membantu masyarakat khususnya kaum dhuafa dalam program target.

Hal ini disampaikan Founder Sahabat Al’Maun, A. Hasniar kepada parepos.co.id, Minggu 1 Agustus, 2021. Adapun program yang di jalankan yaitu berbagi makanan dengan mengelilingi Kota Parepare setiap hari jumat.

Program target dengan sasaran yaitu orang-orang yang mencari nafkah, kaum dhuafa dan anak jalanan. Selain itu membagikan nutrisi yang berupa buah-buahan, susu, kurma, dan sayur kepada anak anak santri dan anak yatim piatu.

Semenjak adanya wabah pandemi Covid-91 dan penerapan PPKM, sahabat Al Ma’un mengurangi intensitas dan hanya memfokuskan pada program target. Program ini dilakukan dalam seminggu 2 target yang akan di bagikan berupa beras dan sayuran kepada kaum duafa yang terdampak covid-19 dan sejak pemberlakuan PPKM. ” Program Target ini kami berkeliling mencari kaum duafa yang betul-betul terdampak covid -19 dan membutuhkan uluran tangan kami”, ujarnya. Dengan adanya program ini semoga bisa membantu dan berguna bagi orang-orang baik syar’i dan syariat kemanusiaan. (mg1/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *