Tahun Baru Islam, Lantunan Zikir Menggema di Tabligh Akbar

  • Whatsapp
Tahun Baru Islam, Lantunan Zikir Menggema di Tabligh Akbar

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE – Memasuki malam Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, jajaran Pemerintah Kota bersama unsur Forkopimda, Ormas Islam, Kepemudaan, Forum Sosial Masyarakat, dan masyarakat umum melantunkan Zikir dan Tabligh Akbar yang menggema di Kota Cinta Habibie Ainun, Senin, 9 Agustus, malam.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe terlihat duduk berdampingan bersama sang istri Hj Erna Rasyid Taufan, memimpin langsung Zikir dan Tablig Akbar yang  bertema “Meningkatkan Iman dan Imun Melalui Dzikir dalam Menghadapi Gelombang Pandemi”. Kegiatan yang digelar secara virtual diikuti 873 lebih peserta.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya zikir dan tablig akbar tersebut, dapat memperkuat keimanan dan kepribadian sebagai muslim sejati, ajang silaturahmi, juga peningkatan interaksi sosial masyarakat dengan aman dalam menghadapi gelombang pandemi Covid-19..“Mari kita sambut tahun baru Islam dengan mengubah pribadi dan lingkungan kita dengan mentransformasikan kondisi Covid-19. Komitmen, kerja maksimal dibutuhkan secara terintegrasi agar daerah kita bisa kembali ke zona hijau,”ujar Taufan Pawe.

Senada dengan Taufan Pear, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, membuka uraian dengan sambutan penuh antusias oleh masyarakat Kota Parepare menyambut tahun baru Islam dalam tablig akbar itu.“ Malam ini momentum terbaik bagi kita untuk intropeksi diri. Luar biasa semangat masyarakat Parepare dalam menyambut tahun baru Islam dengan zikir bersama walau dilaksanakan secara virtual, ” kata Prof Juhannis.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kelancaran Zikir dan Tablig Akbar tidak luput dari tim Pemerintah kota Parepare yang memandu acara, dan berpusat di gedung Islamic Centre Jl H Agussalim, Parepare. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *