Serahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 ke DPRD, Bupati Pangkep: Target Ekonomi Tumbuh 6 Persen

  • Whatsapp
Serahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 ke DPRD, Bupati Pangkep: Target Ekonomi Tumbuh 6 Persen
Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau dalam sambutannya usai menyerahkan RPJMD ke DPRD

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar rapat paripurna penyampaian Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Pangkep, H Haris Gani S.Sos MSi didampingi Wakil Ketua I dan II serta Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana SH yang dihadiri para anggota DPRD.

Bacaan Lainnya
Serahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 ke DPRD, Bupati Pangkep: Target Ekonomi Tumbuh 6 Persen
Bupati serahkan Ranperda RPJMD didampingi Wakil Bupati kepada Ketua DPRD Pangkep

Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau menyerahkan rancangan Ranperda RPJMD untuk dibahas anggota DPRD kepada Ketua DPRD Pangkep. Dengan harapan RPJMD disikapi serius karena menyangkut program lima tahun untuk daerah.
Pelaksanaan sidang paripurna di gedung DPRD Pangkep, Kamis 6 Agustus, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Pangkep dalam sambutannya menjelaskan,  RPJMD ini merupakan acuan dasar dalam melaksanan program pembangunan dalam lima tahun kedepan. Pihaknyapun memberikan apresiasi kepada tim penyusun RPJMD TA 2021-2026 ini.

Dalam RPJMD ini ada beberapa hal masih menjadi perhatian khusus. Terkait penanganan Covid-19, ekonomi, kemiskinan, stunting dan lingkungan. “Permasalah-permasalah itu, insyaallah akan kita selesaikan bersama,”katanya.

Dalam dokumen RPJMD, selama lima tahun kedepan ditargetkan penurunan angka kemiskinan dari 13,96 persen menjadi 9 persen. Pengangguran dari angka 5,86 persen turun menjadi 4 persen. Ekonomi ditarget bertumbuh menjadi 6 persen dan pendapatan perkapita masyarakat sebesar Rp78 juta pertahun dan angka stunting menjadi 0 persen.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *