Semarak HUT RI, Pemkot Parepare Gelar Aksi Sosial Swab Antigen dan Rapid Antibodi

  • Whatsapp
Semarak HUT RI, Pemkot Parepare Gelar Aksi Sosial Swab Antigen dan Rapid Antibodi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare menggelar aksi sosial dalam bidang kesehatan, dalam rangka menyemarakkan Proklamasi Republik Indonesia ke 76. Kegiatan tersebut atas kerjasama Dinas Kesehatan bersama semua Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, dan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH), serta Dinas PPKB.

Beberapa kegiatan yang dimaksud ialah screening dan testing Covid-19 berupa layanan swab antigen dan rapid antibodi di empat kecamatan se Kota Parepare dengan titik tertentu, juga kegiatan vaksinasi serta donor darah yang dipusatkan di RS Regional dr HAH. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Andi Makkasau, Hj dr Renny Anggraeni Sary yang dikonfirmasi, Jumat 13 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas sinergitas beberapa instansi, sebagai upaya menekan angka kasus aktif Covid-19 di Kota Parepare, yang juga dirangkaikan untuk menyemarakkan kemerdekaan RI ke-76.

Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan layanan ini dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan yang profesional. “Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya. Olehnya itu, ia mengimbau Kepada warga yang ikut dalam kegiatan ini diharap tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, cuci tangan sebelum melakukan kegiatan, dan jangan lupa tetap menjaga jarak. “Peran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus rantai penularan covid-19. Semoga cakupan screening & testing semakin banyak, dan angka cakupan vaksinasi juga semakin tinggi,” harap Renny.

Terpisah, Direktur RS Regional dr HAH Parepare, dr Mahyuddin mengatakan, rencananya besok diadakan kegiatan donor darah dan vaksinasi di RS Regional dr HAH. “Untuk vaksinasi, kami buka untuk masyarakat umum dengan kuota 100. Dan saat ini sudah full setelah kita buka pendaftarannya melalui link yang tersedia,” ujarnya.

Ia pun menilai antusias masyarakat Kota Parepare dalam mengikuti kegiatan vaksinasi terbilang tinggi di saat pasokan vaksin yang sangat minim. “Padahal banyak yang mau ikut, tapi memang karrna jumlah vaksin yang terbatas,” tandasnya. (nan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *