Satu Jam, HJM Ke-476 Berlangsung Sederhana dan Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Satu Jam, HJM Ke-476 Berlangsung Sederhana dan Terapkan Prokes

PARE POS.CO. ID, MAJENE-Peringatan Hari Jadi Majene (HJM) ke 476 tahun 2021 merupakan peringatan ke tujuh berlangsung sederhana dan hanya berkisar satu jam. Acara HJM tersebut dimulai sekitar pukul 10.15 wita dan berakhir pada pukul 11.00 wita bertempat di lantai II DPRD Majene, Minggu, 15 Agustus 2021.

Satu Jam, HJM Ke-476 Berlangsung Sederhana dan Terapkan Prokes
Bupati Majene diapit Wakil Bupati dan Ketua DPRD Majene bersama Sekda Kabupaten Majene

Sebelum paripurna DPRD dimulai sebelumnya diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia raya dan pembacaan ayat suci Al qur an oleh Fitrah Nuhung Jamal. Selanjutnya sambutan Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado mengatakan, agenda kali ini adalah rapat paripurna DPRD Majene dalam rangka peringatan HJM ke 476 tahun 2021 peringatan ke tujuh. “Saya mulai dengan berpantun jalan-jalan ke Majene untuk membeli keris yang tangguh. Selamat datang pasangan AST-Aris di HJM ke 476,” urai Salmawati.

Satu Jam, HJM Ke-476 Berlangsung Sederhana dan Terapkan Prokes

Selain itu, dia juga menguraikan bahwa seiring waktu berjalan dan telah menjalani dinamiki setahun lalu sudah banyak yang dilakukan pemimpin sebelumnya. Bahkan sudah dilakukan sejak Bupati Majene pertama Baharuddin Lopa hingga sekarang. Seperti pemimpin Majene itu telah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang tren dan perlu terus dilanjutkan.

Termasuk salah satunya dari program Majene Profesional, Produktif dan Proaktif (MP3 ). Kini menuju Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR) di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Majene, AST-Aris.

Karena itu, ia juga mengajak kepada seluruh pihak agar tetap menjaga persatuan dan kebersamaan sebagaimana tema peringatan HJM ke 476 kali ini adalah Mammesa Pattuyu Mappala’bang Cinna di Lita Assamalewuang.

Sedangkan Bupati Majene H Andi Achmad Syukri dalam sambutannya antara lain menyebutkan puji syukur karena pada hari ini semuanya dalam lindungan Allah SWT dan masih diberikan nikmat dan kekuatan, sehingga bisa hadir dalam mengikuti paripurna DPRD Majene peringatan HJM ke 476 tahun peringatan ke tujuh tepatnya 15 Agustus 2021 walau di masa pandemi.

“Peringatan HJM kali ini merupakan peringatan pertama bagi kepemimpinan dan pemerintahan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Majene,” ungkapnya.

Ia melanjutkan penetapan dan peringatan HJM tersebut juga sudah diatur dalam sebuah peraturan daerah yang ada. Sehingga di usianya yang semakin matang ini akan menjadi energi yang positif untuk berbagai program di dalam Majene UMR tersebut.

Begitu juga dengan penetapan HJM ini yang bertepatan pada bulan Agustus karena didasari dengan berbagai peristiwa di daerah Mandar kala itu. Sebut saja, peristiwa pejuang Mandar Ammana Wewang dan Ammana Pattolawali serta dijadikannya Majene sebagai pusat pemerintahan afdeling Mandar dan bahkan masih banyak peristiwa bersejarah lainnya di bulan Agustus tersebut.

“Dengan demikian kita berharap nilai-nilai sejarah termasuk penetapan bulan dan tanggal bisa menjadikan semangat serta bisa disegani dengan daerah lain. Mari menjaga dan melestarikan nilai budaya untuk persatuan kita,” tutup Bupati AST.

Diketahui pada peringatan HJM ke 476 peringatan ke tujuh tahun 2021, dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Majene, Bupati dan Wakil Bupati Majene, unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Majene pimpinan OPD beserta camat serta undangan lainnya termasuk anggota DPRD Sulbar Dapil Majene H Kalma Katta dan H Itol Saeful Tonra, hadir juga Ketua PPP Sulbar Hj Patmawati Fahmi. Usai paripurna di gedung DPRD Majene dilanjutkan tradisi Massossor Manurung di Rujab Bupati Majene dengan tetap menerapkan prokes covid-19.(edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *