Satgas Belum Keluarkan Rekomendasi untuk PTM Terbatas di Sidrap

  • Whatsapp
Satgas Belum Keluarkan Rekomendasi untuk PTM Terbatas di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemerintah sudah membolehkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk wilayah PPKM level 1 sampai 3. Hal itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 32 tentang pemberlakuan PPKM level 1 sampai 3.

Meski dibolehkan, PTM terbatas belum dilakukan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Sidrap, Muhammad Rohady Ramadhan mengaku masih menunggu keputusan Satgas Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kedati begitu, kata Rohady, pihaknya sudah melakukan uji coba PTM terbatas bagi pelajar SMP pada Senin 30 Agustus, kemarin. “Kemarin masih uji coba. Selanjutnya, kita masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 untuk kelanjutannya. Orang tua siswa menyambut baik PTM terbatas itu,” kata Rohady, Selasa 31 Agustus.

Kepala Inspektorat Kabupaten Sidrap itu menjelaskan, pelaksanaan PTM terbatas nantinya dilaksanakan sesuai Inmendagri nomor 32. “Isi siswa 50 persen dari kapasitas ruangan. Jadi, hanya 16 siswa yang ada dalam 1 ruangan dari 32 siswa,” kata Rohady.

Selain itu, katanya, Satgas dan Satpol PP akan melakukan pengawasan selama PTM berlangsung. “Kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tempat cuci tangan disiapkan. Proses belajar mengajar maksimal dua jam. Di samping itu, semua guru harus sudah divaksin,” tandas dia.

Sementara itu, Sekda Sidrap Sudirman Bungi menambahkan, PTM terbatas masih tahap evaluasi. Dia bilang, Satgas hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi untuk PTM terbatas. “Sudah dilakukan uji coba di beberapa sekolah oleh dinas pendidikan. Itu dipantau oleh tim kecamatan bersama Kapolsek dan Danramil. Nanti kita lihat hasil evaluasinya sebelum diberlakukan secara keseluruhan,” tambahnya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *