Puluhan Tahun Fakum, Remaja Masjid Raya Hadir dengan Nama PIC Sidrap

  • Whatsapp
Puluhan Tahun Fakum, Remaja Masjid Raya Hadir dengan Nama PIC Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP- Remaja Masjid Raya Islamic Centre Pangkajenne Sidrap gelar pembacaan doa dan dzikir awal tahun baru Islam 1443H dirangkaikan pengukuhan organisasi Pemuda Masjid Raya dengan nama Pemuda Islamic Centre (PIC) Sidrap. Berlangsung di Masjid Raya Islamic Centre, Kamis, 19 Agustus, lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) Muhammad Yusuf, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang Muhammad Idris Usman, Pengurus Harian Mesjid Raya Islamic Centre, dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Pemuda Islamic Centre Sidrap, Saiful mengungkapkan dengan Hadirnya PIC di mesjid Raya Islamic Center dapat memakmurkan Masjid dan menjadu wadah bagi remaja untuk menyalurkan kreatifitasnya.

Saiful berharap PIC tidak hanya bermanfaat bagi Masjid, tetapi untuk seluruh kawasan wilayah Kabupaten Sidrap, sesuai dengan misi Kabupaten

“Saya harap kedatangan Pemuda Islamic Centre ini jangan Hanya berperan di mesjid Raya islamic centre saja . Sebisa mungkin dapat Bermanfaat di kabupaten Sidrap, dimana Sidrap mempunyai salah satu misi Menjadikan daerah yang religius, maka dari itu PIC harus Berperan Aktif dalam hal ini,” ungkapnya.

Selain itu Kordinator Sarana dan Prasarana, Achmar Herullah mengatakan fungsi utama remaja masjid adalah memakmurkan masjid dan kaderisasi ummat, serta berdakwah secara sosial

Ia juga menambahkan pemuda masjid adalah sarana untuk mempererat tali silaturahim
“Pemuda masjid merupakan suatu sarana mempererat tali silaturahim baik sesama remaja maupun pergaulan dalam masyarakat,” pungkasnya.(mg2/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *