Program Pangkep Bersih, DLH dan Lima Kelurahan Bersinergi Jaga Kebersihan Sungai Pangkajene

  • Whatsapp
Program Pangkep Bersih, DLH dan Lima Kelurahan Bersinergi Jaga Kebersihan Sungai Pangkajene
Sungai Pangkajene yang membelah Kota Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama lima Kelurahan di sepanjang Sungai Pangkajene bersinergi bersama untuk menjaga kebersihan aliran sungai. Hal itu merupakan wujud kepedulian dalam mewujudkan Pangkep Sehat. Hal itu ditandai dengan aksi serentak membersihkan sepanjang Sungai Pangkajene, Senin, 2 Agustus 2021.

Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau mengatakan, kebersihan memang menjadi salah satu prioritasnya bersama Wakil Bupati H Syahban Sammana. Ia pun mengajak seluruh eleman, baik jajaran ASN maupun masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Minimal lingkungan terdekatnya.

Bacaan Lainnya

Khusus mengenai kebersihan Sungai Pangkajene, kata Bupati, dia mengimbau kepada warga agar ikut menjaga kebersihan sungai. Dengan tidak lagi membuang sampahnya ke sungai.
“Kebersihan lingkungan sungai sangatlah penting. Saya melihat masih banyaknya sampah yang mencemari Sungai Pangkajene, maka dari itu aksi bersih lingkungan sungai ini harus terus digalakkan. Saya berharap, tidak ada lagi warga yang membuang sampahnya ke sungai,”harapnya.

Senada diungkapkan, Plt Camat Pangkajene, Khairul Azwar bahwa aksi bersih lingkungan ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Bupati Pangkep dalam mewujudkan program Pangkep Bersih. “Aksi bersih lingkungan sungai ini, melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, dan pemerintah kelurahan yang terdapat di lima wilayah yakni, Kelurahan Jagong, Mappasaile, Tumampua, Padoang-doangan, dan Pabundukang. Dan ini akan dilakukan secara rutin kedepannya, kita memulai pekan lalu. Sesuai instruksi bupati,”tutupnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *