PPKM Level 3, Omzet Penjual Bendera Musiman Menurun di Parepare

  • Whatsapp
PPKM Level 3, Omzet Penjual Bendera Musiman Menurun di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 turut dirasakan imbasnya oleh penjual bendera merah putih dan pernak-pernik HUT RI musiman di Kota Parepare. Kebijakan tersebut membuat omzet penjualan menurun.

PPKM Level 3, Omzet Penjual Bendera Musiman Menurun di Parepare

Bacaan Lainnya

Salah seorang penjual bendera di emperan Jalan Mattirotasi, Kang Ade mengaku penjualan sepi dan omzet penjualan turun hingga 75 persen. “Penghasilan perhari ndak tentu, minimal Rp 500 ribu paling banyak Rp 1 juta, apalagi kalau masa PPKM begini kan situasinya beda. Penjualan yang biasa 100 persen turun jadi 75 persen,” ujar pedagang asal Bandung tersebut.

Ade mulai berjualan tanggal 27 Juli, harga bendera merah putih yang dijualnya mulai dari harga ribuan hingga ratusan ribu. “Saya jualan mulai tanggal 27 Juli. Disini ada bendera, dan pernak pernik lainnya. Harganya mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 200 ribu,” ujar Ade.

Hal senada juga disampaikan Mulyana, pedagang bendera lainnya di Jalan Veteran. Ia mengaku pandemi dan kebijakan PPKM dimana tidak ada perayaan HUT RI membuat omzetnya menurun. “Semenjak pandemi omzet penjualan menurun drastis. Dulu banyak yang beli bendera untuk di Sekolah, sekarang tidak lagi karena sekolah tutup. Apalagi PPKM ini tidak ada gerak jalan atau perayaan lainnya, jadi sangat mempengaruhi penjualan,” kata Mulyana.

Lebih lanjut Mulyana berharap Pandemi segera berlalu agar penghasilan bisa kembali seperti semula. “Semoga pandemi ini segera berlalu, mungkin untuk orang seperti saya perubahannya sangat terasa apalagi untuk penghasilan,” tutupnya.(mg2/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *