Polisi Tes Air Liur Warga di Rumah Tangguh Anti Narkoba

  • Whatsapp
Polisi Tes Air Liur Warga di Rumah Tangguh Anti Narkoba

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kepolisian Resort (Polres) Parepare melalui Satuan Narkoba (Satnarkoba) menggelar beberapa kegiatan di Posko Tangguh Anti Narkoba yang berada di RW 05/RT 02, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat 13 Agustus 2021.

Kampung Tangguh Anti Narkoba merupakan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan personel Satnarkoba apabila ada warganya yang terindikasi penyalahgunaan atas barang haram tersebut. Tempat tersebut telah dilaunching penggunaannya oleh Wakil Walikota Parepare,H Pangerang Rahim bersama Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah pada tanggal 3 Agustus 2021, lalu.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Suardi mengatakan, Satnarkoba melaksanakan beberapa kegiatan di rumah tangguh anti narkoba bersama RT/RW. Seperti pelaksanaan Bansos kepada warga yang sangat membutuhkan. “Tadi sudah kita serahkan bantuan sosial kepada 10 warga sekitar kampung tangguh anti narkoba,” ujarnya.

Selain itu, Satnarkoba juga melakukan satu kegiatan nyata kepada warga sekitaran Rumah Tangguh Anti untuk melakukan tes air liur. Tujuannya guna mengetahui, perkembangan generasi muda bilamana ada yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkotika. ” Alhamdulillah kita sudah lakukan juga dan hasilnya negatif semua. Sebenarnya kami meminta 20 warga yang ikut, namun yang hadir hanya lima orang,” kata AKP Suardi.

Meski begitu, lanjut Suardi menyebut, misalkan ada warga yang poaitif saat dilakukan tes air liur, pihaknya langsung melakukan register identitas yang positif. “Kalaupun misalkan ada yang positif, kami langsung register identitas yang bersangkutan, kemudian koordinasi dengan BNN untuk dilakukan langkah-langkah selanjutnya. Seperti rehab medis atau sosial di Makassar,” ucapnya.

Dia pun berharap ke depan kegiatan di rumah tangguh anti narkoba dapat terus berjalan, seperti tes air liur kepada warga. “Semoga ke depan kita bisa ke RT/RW lain, karena ini salah satu kegiatan di rumah tangguh anti narkoba. Dan tergantung alat tes kami.apabila memadai langsung kami infokan untuk dilakukan kembali,” tandasnya.(nan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *