Plt Gubernur Sulsel Resmikan Jalan Ruas Soppeng – Sidrap

  • Whatsapp
Plt Gubernur Sulsel Resmikan Jalan Ruas Soppeng - Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikian pemanfaatan jalan ruas Soppeng – Sidrap ditandai pengguntingan pita, di halaman Kantor Kecamatan Marioriawa, Sabtu, 21 Agustus.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, kedatangannya di Marioriawa Soppeng karena banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah infrastruktur jalan. ” Sehingga saya dan anggota DPRD Provinsi Sulsel melakukan perencanaan membangun jalan yang memiliki Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) yang paling banyak dilalui kendaraan,” ujarnya.

Dia harapkan dengan selesainya pekerjaan perbaikan jalan ruas Soppeng – Sidrap akses jalan dapat ditempuh lebih cepat. Kita juga akan memperbaiki jalan poros Soppeng -Barru. Tahun depan akan dianggarkan, sehingga tugas Bupati agar mengawal pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan poros tersebut.

Plt Gubernur Sulsel juga meminta kepada kepala Dinas Pemprov Sulsel dan jajarannya, jika ada kegiatan agar dikoordinasikan ke daerah-daerah agar semuanya dapat berjalan lebih baik, jarena ini adalah sinergitas yang akan kita bangun kedepannya.

Dengan demikian, lanjut Andi Sudirman Sulaiman, kami mohon kepada semuanya untuk terus membantu dalam menjalankan program kami, dimana kami hanya menjalankan tugas karena itu semua demi rakyat.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, dalam hal penanganan Covid- 19, satu-satunya kabupaten yang semua kecamatannya memiliki Ambulance yang lengkap dengan Ventilator hanya Kabupaten Soppeng. Dimana juga membentuk posko-posko di semua desa, melakukan door to door untuk vaksin, dan Kabupaten Soppeng tertinggi kedua setelah Makassar dalam hal vaksinasi.

” Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada para anggota Forkopimda, TNI/Polri yang senantiasa mendukung kegiatan vaksinasi ini,” tambahnya.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengungkapkan keyakinannya semua program Plt Gubernur Sulsel kedepannya akan dituntaskan. Mudah-mudahan kami juga bisa mengakhiri masa jabatan dengan senyum bahagia masyarakat.

” Insya Allah kedepannya kita akan melihat semua jalanan sudah mulus. Ini semua pertanda bahwa perhatian Plt Gubernur Sulsel di Soppeng sangat luar biasa,” tandasnya.

Selain itu, Andi Kaswadi mengharapkan kepada anggota DPRD Provinsi Sulsel agar membantu segala program Pemprov. Dia juga minta kepada para kepala desa khususnya di Kabupaten Soppeng jika ada kegiatan pembangunan agar saling mendukung.

” Dan untuk masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan baik pembangunan yang kita dapatkan, dan tolong stabilitas keamanan tetap berjalan, khususnya dimasa pandemi saat ini,” kata Andi Kaswadi.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Sulsel, Andi Safwan mengatakan, hari ini dilakukan peresmian secara simbolis untuk ruas jalan Soppeng-Sidrap di Kabupaten Soppeng dan ruas jalan Soppeng -Pangkajene yang ada di Kabupaten Sidrap.

Khusus di Kabupaten Soppeng yang akan ditangani dan diresmikan terdiri dari 3 segmen dengan panjang total keseluruhan sepanjang 7,3 Km. Menelan anggaran kurang lebih Rp. 33 milyar, dimana konstruksi pelaksanaan kegiatan ini menggunakan aspal dan pelebaran jalan berdasarkan standar provinsi yaitu 7 m.

” Perlu juga kami sampaikan bahwa khusus di Soppeng, ruas jalan yang ditangani tahun ini bukan hanya ruas Soppeng-Sidrap tapi ada juga ruas Cabenge – Soppeng yang akan segera selesai,” kata Andi Safwan.

Untuk tahun ini, lanjut Andi Safwan, alokasi pembangunan yang ada di Kabupaten Soppeng yakni pembangunan jembatan Pacongkan. ” Kami bersama tim sudah berkomitmen dan atas bantuan Bupati Soppeng kita telah melakukan pertemuan terkait masalah lahan yang ada disana dan dalam waktu dekat ini akan tertangani,” ungkapnya. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *