Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Teh Daun Kelor Prodak Baznas Barru

  • Whatsapp
Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Teh Daun Kelor Prodak Baznas Barru
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama komisioner Baznas Minu Kalibu

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Barru terus melakukan upaya-upaya nyata dalam rangka membantu pemerintah menciptakan kesejahteraan bagi umat dan masyarakat Kabupaten Barru.

Salah satu hal yang dilakukannya adalah melalui program pertanian dengan memanfaatkan budidaya tanaman kelor. Bahkan Baznas telah berhasil mengolah daun kelor menjadi teh daun kelor dan saat ini sudah dinikmati oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Komisioner Baznas Barru H Minu Kalibu mengaku teh daun kelor ini mendapat apresiasi dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Minggu lalu saya bersama istri dan kebetulan ketemu dengan bapak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disalah satu Warkop di Makassar (Warkop Berkah) dekat dengan masjid 99 Kuba. Dalam kesempatan itu Plt Gubernur mengapresiasi prodak Baznas Barru Teh Daun Kelor Rasa Jahe Merah bahkan ia sempat mempromosikan,”ujar Minu Kalibu.

Mantan Anggota DPRD Barru itu juga mengaku teh daun kelor sudah terbukti khasiatnya dapat menjaga stamina tubuh apalagi dimasa pandemi ini. “Teh daun kelor ini sudah dipasarkan kemana-mana bahkan sudah sampai ke Irian Jaya, dalam waktu dekat ini kita akan membeli mesin pengering,”ujarnya.

Selain teh daun Kelor, prodak olahan berbahan dasar kelor lainnya adalah dodolmkelor, keripik Kelor dan Kerupuk Kelor. Produk olahan kelor ini merupakan hasil produksi dari Kelompok Usaha Kelor Binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas Kabupaten Barru. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *