Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Dinsos Verval Data KPM

  • Whatsapp
Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Dinsos Verval Data KPM

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE- -Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Sosial memastikan pemberian bantuan kepada masyarakat  dengan melakukan Verifikasi dan Validasi (Verval) data keluarga Penerima Manfaat (KPM) pagu wilayah usulan Musrenbang Tahun 2020, di 22 Kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Verval yang diselenggarakan secara door to door, untuk mendata calon warga yang menerima bantuan sarana dan prasarana usulan musrenbang, tersebut memastikan warga penerima manfaat tepat sasaran.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Kelurahan Watang Soreang, Kamis 19 Agustus 2021. Salah satu Tim Verval, Hermilah mengatakan,
Dilakukan untuk memastikan warga peneirma bantuan sesuai dengan usulan usaha yang dijalankan, dan memiliki usaha demi kelangsungan hidup mereka.

“Terdapat 6 RW di Kelurahan Watang Soreang yang dilakukan Verval terkait penerima bantuan tersebut. Selanjutnya, hasil dari verval ini akan dirapatkan bersama Pimpinan dan Tim Verval Dinas Sosial Kota Parepare,” jelas Harmila.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe pada setiap kesempatan menegaskan, agar segala bantuan sosial yang disalurkan tepat saran. “Saya ingin bantuan tepat sasaran, saya tidak mau rakyat saya ada yang menjerit karena tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Oleh karena SKPD terkait lakukan validasi data, sehingga penerima bantuan betul-betul tepat sasaran,” kata Wali Kota Parepare dua periode ini. (ana/B)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *