Paripurna PAW, Jasman Resmi Jabat Anggota DPRD Majene

  • Whatsapp
Paripurna PAW, Jasman Resmi Jabat Anggota DPRD Majene

PARE POS. CO. ID, MAJENE–Rapat paripurna DPRD Majene kembali digelar di gedung DPRD Majene, Senin 9 Agustus 2021. Kali ini rapat paripurna tersebut dalam rangka pengucapan sumpah janji jabatan anggota DPRD Majene Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Hal itu juga sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulbar, nomor 188.4/304/Sulbar/VII/2021, tanggal 28 Juli 2021 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Majene. SK Gubernur Sulbar tersebut dibacakan Sekretaris DPRD (Sekwan) Majene Drs Mattalunru.

Bacaan Lainnya

Seperti dalam surat Gubernur Sulbar menyatakan dengan segala pertimbangan yang ada, memutuskan dan meresmikan pemberhentian dengan hormat, Drs H Basri Mallilingan dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Majene masa jabatan 2019-2024. Selanjutnya meresmikan pengangkatan Jasman, lahir di Pelattoang Tammeroddo 27 Nopember 1988 dari Partai Demokrat.

Pada rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, SE didampingi Wakil Ketua DPRD Majene, M. Idwar. Hadir pula Bupati Majene, H Andi Achmad Syukri, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Majene, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Majene H Kalma Katta, Ketua KPU Majene, Muh. Arsalin Aras, Ketua Bawaslu Majene Sopyan Ali serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam suasan pelantikan Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado mengatakan bahwa proses PAW ini memang harus segera dilakukan. Itu mengingat karena bisa mempengaruhi kinerja DPRD itu sendiri. Sehingga harus segera dilakukan paripurna DPRD Majene.

Dengan demikian, setelah resmi mengucapkan sumpah janji jabatan sebagai anggota dewan yang baru, maka saudara Jasman tentunya sudah harus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan.

“Terlebih saudara Jasman masih muda dan enerjik sehingga setidaknya mampu memperjuangkan aspirasi dan hak-hak rakyat yang diwakilinya, “kata Salwamati.

Selain itu diperlukan juga dalam pengawasan segala program pemerintahan dan pembangunan yang berpihak kepada rakyat. Sehingga nantinya bisa mencapai kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Bupati Majene, usai menyematkan pin emas kepada Jasman sebagai anggota DPRD Majene terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Jasman yang baru saja mengucapkan sumpah janji jabatan anggota DPRD Majene.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Jasman dalam mengawali tugasnya sebagai anggota DPRD Majene,” ucap Bupati AST.

Ia juga menuturkan, PAW ini mutlak dilaksanakan dengan sesuai prosedur peraturan yang berlaku. Begitu juga diharapkan adanya kerjasama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif menyangkut kepentingan dan kebutuhan rakyat Kabupaten Majene. Tujuannya, agar bisa tercapai kesejahteraan rakyat secara menyeluruh.

Sementara Jasman sebelumnya menyebutkan akan tetap komitmen dalam memperjuangkan aspirasi rakyat terutama dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang diwakilinya, yaitu Kecamatan Pamboang, Sendana, Tammerodo Sendana dan Kecamatan Tubo Sendana.

Seperti diketahui PAW ini dilakukan lantaran anggota DPRD Majene sebelumnya dari Dapil yang sama Drs H Basri Mallilingan meninggal dunia beberapa waktu yang lalu akibat kecelakaan di Kabupaten Barru, Sulsel. Sedangkan Jasman menduduki posisi urutan terbanyak kedua perolehan suara pada Pileg 2019 lalu. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *