Pangerang Rahim: Parepare Daerah Terdepan Pengendalian Penduduk

  • Whatsapp
Pangerang Rahim: Parepare Daerah Terdepan Pengendalian Penduduk

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Kota Parepare menjadi daerah terdepan di Provinsi Sulawesi Selatan dalam upaya pengendalian penduduk. Pencapaian itu pun mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim. Pencapaian itu terbukti dari kesuksesan dalam program nasional Sejuta Akseptor di Parepare.

Menurut Pangerang Rahim, Parepare tidak hanya terdepan di Sulsel, tapi sudah diakui hingga tingkat nasional dalam upaya mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan pengendalian penduduk.

Bacaan Lainnya

“Saat Hari Keluarga Nasional yang baru lalu Parepare dapat penghargaan Pusat sebagai salah satu terbaik nasional dalam Pendataan Keluarga. Di tingkat Sulawesi Selatan, Pendataan Keluarga Parepare adalah yang terbaik,” kata Pangerang Rahim, Rabu, 4 Agustus 2021.

Di momen sama Hari Keluarga Nasional, Parepare juga sukses menjadi yang tertinggi kedua di Sulsel dalam capaian program Sejuta Akseptor. Dari target pelayanan KB untuk 600 akseptor tingkat Parepare, yang terealisasi mencapai 853 akseptor.

Di momen Hari Kartini, April 2021, program pelayanan KB Parepare juga sukses menggaet sedikitnya 123 akseptor. Lalu pada momen peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI)-KB Kesehatan, Juni 2021, ada 78 akseptor.

Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Andi Arie Zulharby menjelaskan, pada tiga momen itu sedikitnya ada 1.054 akseptor yang dilayani di Parepare.

“Sudah lebih seribu yang dilayani pada tiga momen itu, belum momen lainnya. Paling tidak ada tiga momen lagi ke depan yang bisa melayani banyak akseptor yakni ulang tahun Penyuluh KB, TNI Manunggal, dan hari PKK-KB Kesehatan,” ujarnya.

Ia pun optimis tahun ini capaian program Sejuta Akseptor di Parepare, akan melampaui capaian tahun lalu yang melayani sekitar 3.000 akseptor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *