Nurlita Kagum Produksi Kerajinan IKM di Kelurahan Bonto Kio

  • Whatsapp
Nurlita Kagum Produksi Kerajinan IKM di Kelurahan Bonto Kio
Ketua Dekranasda Kabupaten Pangkep saat meninjau pelaku IKM di Kelurahan Bonto Kio

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan mengunjungi rumah produksi industri kecil menengah (IKM)  di Kelurahan Bonto Kio, Kecamatan Minasatene, Senin, 9 Agustus 2021. Ketua TP PKK Pangkep itu memantau langsung pembuatan kerajinan anyaman aneka produksi mulai tas rajut dan saraung atau topi petani.

Nurlita Kagum Produksi Kerajinan IKM di Kelurahan Bonto Kio
Hasil kerajinan tangan IKM di Kelurahan Bonto Kio

Para pekerja pengrajin tas rajut dan saraung rata-rata adalah ibu rumah tangga. Mampu membuat tas rajut cantik dan saraung. Nurlita usai kunjungannya di dua tempat terpisah itu mengakui sangat kagum. Dan memberi apresiasi dengan hasil produksi. Dia pun berharap, kedepan semakin banyak hasil produksi IKM yang bermunculan.

Bacaan Lainnya

Tujuannya, agar Pangkep terkenal dengan hasil kerajinan, bukan hanya olahan makanan. “Saya senang sekali dan apresiasi hasil produki ibu-ibu. Ternyata di Pangkep banyak home industri yang menghasilkan kerajinan. Semoga kedepan, lebih banyak lagi yang bermunculan. Sehingga Pangkep semakin dikenal dengan hasil kerajinannya bukan hanya olahan makanan,”katanya. Dalam kunjungan Ketua Dekranasda Pangkep didampingi Lurah Bonto Kio dan sejumlah pengurus Dekranasda Kabupaten.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *