Kuliah Perdana Maba Program Vokasi Agribisnis Peternakan UNHAS di Sopppeng

  • Whatsapp
Kuliah Perdana Maba Program Vokasi Agribisnis Peternakan UNHAS di Sopppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Kuliah perdana mahasiswa baru Program Vokasi Agribisnis Peternakan D-IV Tahun Ajaran 2020/ 2021 Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kabupaten Soppeng, Jumat 27 Agustus.

Kuliah perdana yang berlangsung di Balai Benih Ikan (BBI) Ompo itu, ditandai dengan penyerahan kartu mahasiswa secara simbolis kepada mahasiswa baru oleh Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof Dr Ir Lellah Rahim M.Sc didampingi Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati H Lutfi Halide.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah mahasiswa baru sebanyak 14 orang, dengan jadwal perkuliahan dilaksanakan setiap hari Senin – Jumat secara daring. Sebelumnya perkuliahan telah berlangsung sejak hari Senin, 16 Agustus tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof Dr Ir Lellah Rahim M.Sc menjelaskan, kampus Unhas di Soppeng ini merupakan kampus keempat setelah Tamalanrea, Gowa dan Sidrap.

Lanjut dikatakan, semoga di Soppeng ini dapat berkembang dan menjadi lebih baik khususnya program studi agribisnis peternakan, dan diharapkan kepada mahasiswa baru agar nantinya lebih aktif dilapangan.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak pada kesempatan itu menyampaikan harapan dan motivasi kepada mahasiswa baru, bahwa pada dasarnya prinsip kehidupan Tuhan selalu adil namun didalam perjalanannya itu yang merubah kita.

” Keberadaan kita di tempat ini yang terpenting adalah bagaimana adek-adek mahasiswa belajar, karena Unhas adalah suatu perguruan tinggi yang menjadi kebanggaan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Andi Kaswadi mengaku tidak pernah merasa hebat, yang dia miliki adalah semangat, ikhlas bekerja dan tidak malu bertanya. Jika orang lain bisa lakukan kenapa saya tidak bisa.

” Mari kita berbagi pengalaman, kita berdiskusi dilapangan,¬†karena di kabupaten Soppeng hampir semua peternakan ada. Jadi kita akan mencoba menformulasikan apa yang didapatkan di lapangan dan di bangku perkuliahan,” kata Andi Kaswadi.

Selain itu, dia berharap kepada para mahasiswa, semoga dapat menjadi putra putri terbaik dan dapat menjadi alumni kebanggaan. Jika ada sesuatu yang perlu didiskusikan langsung saja datang ke saya, kita akan sama-sama belajar dan mencari jalan keluarnya.

“Kedepan, saya juga berharap kita dapat membuat bisnis sambil kuliah dan nanti kita akan diskusikan polanya seperti apa,” tambah Andi Kaswadi.

Sementara Wabup Soppeng, Lutfi halide mengharapkan nantinya perkuliahan dapat lebih banyak dilakukan di lapangan, dan tahun depan agar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah lebih awal sehingga Kabupaten Soppeng dapat menjadi daerah pendidikan. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *