Kasus Aktif Menurun, Taufan Pawe: Tetap Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Kasus Aktif Menurun, Taufan Pawe: Tetap Patuhi Prokes
Wali Kota saat menyampaikan sambutan dalam sebuah kegiatan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Jumlah kasus aktif Covid-19 di Parepare menurun. Data per 16 Agustus 2021, terdapat 223 kasus aktif, 27 di antaranya menjalani perawatan di tiga Rumah Sakit di Parepare dan tiga dirujuk. Sementara 193 menjalani isolasi mandiri (isoman). Selain itu, terdapat 57 kontak erat dan suspek dalam pemantauan. Sebelumnya angka kasus aktif Covid-19 di Parepare menghampiri 300 kasus.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyebut, penanganan Covid-19 di Parepare baik. Terbukti dengan penurunan kasus aktif. Meski begitu, penurunan jumlah belum dapat dikatakan landai. “Tetapi melihat perkembangan akhir-akhir ini, yang terkonfimasi masyarakat kita mulai menurun,” ujarnya usai menghadiri Upacara HUT ke-76 RI di Lapangan Upacara Kota, Selasa 17 Agustus.

Penurunan tak lepas dari kerja keras Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare. Salah satunya Tim Penegak Hukum (Gakkum) yang hampir setiap harinya melakukan penegakan Hukum Perwali 31/2020 dan mensosialisasikan Surat Edaran Tim Gugus Penanganan Covid-19 yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat.”Saya, Wawali, tim gugus bekerja progresif untuk melakukan testing, tracing dan treatment. Saya mengajak warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan,” harapnya. (nan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *