Kader PKK Terdepan dalam Mengarahkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kader PKK Terdepan dalam Mengarahkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu diungkapkannya secara virtual, pada acara pembukaan sosialisasi kelembagaan PKK Kota Parepare, 26 Agustus 2021. Hj Erna Rasyid menyampaikan, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK pada Maret lalu, terdapat empat program pokok yakni ketahanan ekonomi, revolusi mental, memperkuat layanan dasar, dan lingkungan hidup.

Bacaan Lainnya

Sehingga agenda tersebut di implementasikan setiap tahun melalui 10 program wajib PKK. Dengan issu utama penanganan pandemi Covid 19, penurunan angka stunting, dan penguatan ekonomi masyarakat. “PKK sebagai mitra kerja pemerintah, yang hadir sampai lingkungan keluarga diharapkan berperan memutus mata rantai covid-19 melalui penerapan hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Dia berharap, kader PKK dapat mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan atau handsenitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi dan mobilitas. Termasuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ia juga meminta, agar tidak membebani masyarakat dengan membeli handsenitizer. Cukup menggunakan sabun, dan mencuci tangan di air yang mengalir. ” Dimana anggota kader PKK menjadi contoh teladan untuk mau divaksin. Isu utama penanganan pandemi Covid 19, penurunan angka stunting, dan pwnguatan ekonomi masyarakat, akan ditindak lanjuti dalam program pokok setiap Pokja,” terangnya.

Dia juga meminta agar kader TP PKK Kota Parepare sebagai garda terdepan, untuk mensosialisasikan Covid.19. “Diharapkan, kader PKK terdepan mengedukasi masyarakat khususnya di situasi pandemi Covid.19 saat ini, dan dipastikan semua kader TP PKK melaksanakam vaksinasi,” pungkasnya. (ana/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *