Ingat!! Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Aturan ASN Pemkot Parepare

  • Whatsapp
Ingat!! Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Aturan ASN Pemkot Parepare
Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad AP MSi

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Sekretaris Daerah H Iwan Asaad mengeluarkan kebijakan terbaru tentang Gerakan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kebijakan tersebut diatur dalam Surat Edaran Nomor 060/173/Org tentang Penyesuaian metode Kerja ASN Dalam melaksanakan kewajiban di masa pandemi di Lingkungan Pemerintah Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Surat Edaran ini menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Gerakan Pegawai Aparatur Sipil Negara Disiplin Protokol Kesehatan Sebagai Teladan Dalam Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 dan ditandatangani oleh Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad atas nama Walikota Parepare HM Taufan Pawe, Rabu 4 Agustus 2021.

Surat Edaran Pemerintah Kota Parepare ini antara lain mengatur tentang gerakan pegawai ASN disiplin Protokol Kesehatan, seperti tetap menggunakan masker saat sedang bekerja, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Dalam Surat Edaran tersebut juga mengatur tentang ASN yang melakukan perjalanan dinas
agar terus waspada memperhatikan protokol kesehatan, meminimalisir untuk menyentuh fasilitas yang ada saat sedang berada diarea kerja diluar daerah, serta mengatur jarak apabila sedang makan bersama pegawai lainnya.

H Iwan Asaad dalam Surat Edarannya mengimbau agar dalam upaya pencegahan Covid 19, Para kepala SKPD diharap agar mengoptimalkan edaran tersebut kepada seluruh jajaran agar tetap konsisten menjalankan peraturan tersebut. “Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran instansi pemerintah, para Kepala SKPD agar mengoptimalkan penanganan Covid-19 sebagai pusat krisis di lingkungan SKPD masing-masing dan pelaksanaan Surat Edaran ini agar meneruskan kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk melaksanakan dan mematuhi ketentuan dalam Surat Edaran secara konsisten dan sunguh sungguh,”ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *