HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Taufan Pawe: Merdekakan Diri dan Bangsa dari Covid-19

  • Whatsapp
HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Taufan Pawe: Merdekakan Diri dan Bangsa dari Covid-19
Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan PAWE SH MH selaku inspektur upacara pada HUT Kemerdekaan RI

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE –Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 76, berjalan dengan sempurna, dengan menerapkan protokol kesehatab secara ketat. Dimulai pada 10.00 pagi hari, di Lapangan Kota Parepare, 17 Agustus 2021. Pengibaran bendera pusaka Indonesia berkibar sempurna. Wali Kota Pareparez Dr HM Taufan Pawe menjadi inspektur. Dan dihadiri Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, Pejabat Forkopimda, Ketua DPRD Parepare, Sekretaris Daerah, dan beberapa Kepala SKPD, Camat dan Lurah.

Upacara bendera tersebut, dilaksanakan secara terbatas, dan para SKPD yang tidak hadir pada kegiatan tersebut, mengikuti secara virtual, dan masyarakat dapat mengikuti siaran langsung di TV Peduli maupun Radio Peduli. Taufan Pawe usai pelaksanaan upacara bendera mengaku, kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kota Parepare berjalan secara khidmat.

Bacaan Lainnya

Ia berharap makna proklamasi kemerdekaan tidak hanya dihayati dari hasil kemerdekaan yang diberikan para pejuang. namun harus tampil dan mampu memaknai proklamasi kemerdekaan. “Yang tidak kalah pentingnya momen atau saat-saat Ulang Tahun ke-76 proklamasi kemerdekaan, kita harus maknai, kita harus tampil sebagai pejuang-pejuang untuk kita memerdekakan diri dan bangsa ini dari Covid-19,” terangnya di hadapan media.

Paskibra Sukses

Pengibaran bendera yang berjalan dengan baik.  Wali Kota Parepare mengatakan, pasukan pengibar bedera (Paskibra) Parepare telah dilatih dan dididik oleh anggota TNI dan selalu berhasil. “Mereka menjalankan tugasnya dengan sangat hati-hati, sangat disiplin, dan menjaga amanah yang ada. Itulah saya katakan tadi, bahwa acara hari ini sangat khidmat. Kita harus syukuri karena betul-betul tanggung jawab kita terintegrasi,” jelasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *