HUT Kemerdekaan Ke-76, Bupati Pangkep: Kenang Jasa Pahlawan Bangsa

  • Whatsapp
HUT Kemerdekaan Ke-76, Bupati Pangkep: Kenang Jasa Pahlawan Bangsa
Bupati dan Wakil Bupati Pangkep didampingi Forkopimda saat menyerahkan bantuan kepada para anggota veteran

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, yang digelar Pemerintah Kabupaten  Pangkajene dan Kepulauan tetap berjalan dengan nuansa sederhana, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (promkes) secara ketat, Selasa 17 Agustus 2021, di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Pangkep.

Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau  bertindak selaku inspekur upacara dengan jumlah peserta terbatas. Dalam sambutannya, Kepala Daerah termuda di Sulawesi Selatan itu mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk terus mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata Bupati, masyarakat dan bangsa Indonesia juga sedang berjuang. Berjuang melawan pandemi Covid-19 agar segera berlalu. “Olehnya itu, saya mengajak masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan protokoler kesehatan demi penanganan Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu, Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh,”tegasnya.

Usai upacara, diserahkan tali asih kepada para veteran pejuang serta pemberian remisi kepada warga binaan rumah tahanan (Rutan) Kelas 2b Pangkep. Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Bungoro. Di TMP, peserta upacara memanjatkan doa dan tabur bunga. Kemudian dilanjutkan bersama Forkopimda mengikuti upacara Peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka, secara virtual.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *