FMDKI Jadikan TADKN Sebagai Ajang Silaturahim Antar Aktivis, Catat Tanggalnya!

  • Whatsapp
FMDKI Jadikan TADKN Sebagai Ajang Silaturahim Antar Aktivis, Catat Tanggalnya!

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR- Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Pusat kembali akan adakan Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional (TADKN). Kali ini mengusung tema  “Menjawab Tantangan Digitalisasi Dakwah Kampus”, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 07 agustus 2021 pukul 08.00-12.10 WITA melalui zoom meeting.

Target peserta pada kegiatan ini adalah seluruh pengurus FMDKI, baik pusat, wilayah, dan daerah. Serta para aktivis dakwah kampus baik dari Lembaga Dakwah Kampus dan Lembaga Dakwah Fakultas berbagai daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tak ketinggalan FMDKI akan menghadirkan Ustad Edgar Hamas, Penulis, sejarawan, dan Founder Gen Saladin serta Ustadzah Zelfia Amran, Dosen dan penulis sebagai pemateri.

Adapun materi yang akan disajikan dalam kegiatan tersebut adalah terkait Dakwah Kreatif, menjadi Aktivis Produktif di Masa Pandemi serta Aktivis Dakwah Melek Media.

Tak lupa akan ada persembahan vidio visualisasi yang berkaitan dengan aktivis dakwah melek media, yang selanjutnya di akhir materi kedua akan diadakan sharing sassion tentang apakah digitalisasi merupakan tantangan atau peluang dalam dakwah, hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Supriati selaku ketua panitia.

Supriati yang juga merupakan alumni Universitas Hasanuddin menyampaikan bahwa kegiatan yang akan digelar ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya sebagai ajang silaturahim antar para aktivis kampus.

“Penyebaran syiar Islam diharapkan dapat dikemas secara singkat, cepat, luas, menarik dan efektif melalui media sosial. Efek media sosial di kalangan kaulah muda seharusnya bisa mebuat para aktivis dakwah lebih membuka mata akan pentingnya digitalisasi dalam dakwah, hal ini menjadi alasan kegiatan ini mengusung tema tersebut,” ungkapnya.

Supriati menutup pembahasan tersebut dengan menyampaikan harapannya..”Maka keberadaan kegiatan TADKN 2021 ini merupakan salah satu wujud usaha dalam mepersiapkan para aktivis dakwah kampus di seluruh Indonesia, berusaha mensatukan langkah dalam mensyiarkan dakwah kampus secara lebih besar dan luas,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *