DPKP Parepare Bagikan Ribuan Bibit Ikan Lele dan Nila ke Kelompok Budidaya

  • Whatsapp
DPKP Parepare Bagikan Ribuan Bibit Ikan Lele dan Nila ke Kelompok Budidaya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–  Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) Kota Parepare mendistribusikan bantuan 13 ribu benih ikan lele dan ikan nila secara gratis dan pakan ternak kepada tiga kelompok budididaya ikan, Jumat, 27 Agustus 2021.

Pembagian perdana dilakukan di Kelompok Budidaya Ikan di Kullangnge Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, lalu dilanjutkan di kecamatan Soreang, dan Kecamatan Bacukiki.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas PKP Kota Parepare, Wildana. Ia menyebutkan, pemberian tersebut yang dilakukan oleh pemerintah kota Parepare, melalui DPKP agar masyarakat tetap produotif dimasa pandemi Covid.19, dan tahun ini kata dia, Walikota Parepare telah mencanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi.

Ia menilai peluang pasar budidaya ikan lele dan ikan nila sangat besar. Karena UMKM banyak yang menjual makanan siap saji ikan.

“Komoditas Lele dan Nila ini adalah komoditas yang sangat menjanjikan dalam sisi ekonomi. Ini adalah salah satu upaya pemkot pare melalui dinas PKP dengan salah satu instrumen yang dilakukan dalam hal pemulihan ekonomi,” terangnya.

Penyerahan bibit ikan, kata dia dilakukan secara bertahap. Tahun 2021 hanya toga kelompok budidaya ikan yang mendapatkan bantuan.

Salah satu  Kelompok Budidaya Ikan Timur Tolong, Amir merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan pemkot, apalagi di masa pandemi Covid.19. “Sebanyak tiga ribu lele dan pakan yang diserahkan. Dan dengan adanya pengadaan dari pemerintah ini membantu pembudidaya ikan untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi ini. Betul-betul membantu kami untuk melakukan aktifitas budidaya perikanan,” terangnua. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *