Dorong Kemajuan Seni Budaya, Disdikbud Parepare Gelar Workhsop

  • Whatsapp
Dorong Kemajuan Seni Budaya, Disdikbud Parepare Gelar Workhsop

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE- Bidang kebudayaan dan Disdikbud Kota Parepare menggelar workshop tenaga pendidikan seni budaya. Kegiatan dengan tema lestarikan kesenian tradisional dalam gerakan kebudayaan dilaksanakan di Gedung Aula Disdikbud, Jumat, 27 Agustus 2021.

Workshop diadakan selama 2 hari 27-28 Agustus, yang menjadi rangkaian memperingati HUT RI yang Ke 76 serta implementasi visi misi Wali Kota Parepare tahun 2018- 2023 yang memberikan sektor perhatian kepada pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Adapun peserta yang hadir terdiri dari 50 sekolah diantaranya guru SD, SMP, madrasah sanawiyah dan madrasah aliyah. Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten 1 Pemkot Parepare, Siti Aminah mewakili Wali Kota.

Dalam sambutannya, ia menyatakan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini dan kami berharap kegiatan ini bisa terus berjalan terkhusus kepada tenaga pendidik”, ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa jangan sampai anak anak didik kita lebih mengenal budaya luar ketimbang budaya kita. Sulhasni selaku pengemban seni budaya juga mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini kedepanannya guru guru bisa memberikan pehaman kepada peserta didik mengenai seni dan budaya serta bisa lebih mencintai budayanya sendiri. “Dengan adanya kegiatan ini guru sebagai ujung tombak dalam rangka pengembangan seni dan budaya di sekolah, mereka akan lebih memberikan pehamanan dan aksi aksi disekolah terkait seni budaya”, tuturnya.

Sesuai dengan temanya, kegiatan ini berfokus pada pendidikan dasar dalam rangka pengembangan dan pelestarian seni dan budaya di Kota Parepare. (mg1/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *