DEMA FEBI Bantu Mahasiswa Terkendala UKT

  • Whatsapp
DEMA FEBI Bantu Mahasiswa Terkendala UKT
Ketua DEMA FEBI, Muhammad Fajar

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Membantu Mahasiswa Terdampak Covid-19 Melalui Program Gerakan Infaq Mahasiswa (GIM), Jumat, 27 Agustus 2021. Gerakan yang diinisiasi oleh Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam (FORNAS MEBI) serta berkolaborasi dengan LinkAja Syariah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia (RI).

Bertujuan membantu mahasiswa kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Kami berinisiatif mengumpulkan uang dalam bentuk infaq yang nantinya didonasikan kepada teman teman yang dalam keadaan pandemi ini tidak mampu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) nya,”ujar Muhammad Fajar, Ketua DEMA FEBI IAIN Parepare 2021.

Bacaan Lainnya

GIM telah dibuka mulai Bulan Juli hingga September 2021. Hasilnya akan didonasikan di beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia, terkhusus wilayah FORNAS MEBI. Fajar mengatakan cara berinfaq adalah dengan mendownload aplikasi Link Aja Syariah di Play Store atau Google Play. “Syaratnya untuk berinfak sangat mudah, download aplikasi lalu top up akun Link Aja Syariah,” ucap Fajar

Link Aja Syariah menjadi aplikasi untuk mengumpulkan donasi sementara infaq tersebut akan dikelola oleh Baznas RI. Adapun tata cara berdonasi yaitu Download Aplikasi Link Aja kemudian pilih akun, aktifkan layanan syariah Link Aja kembali ke menu utama lalu pilih menu semua, pada bagian lainnya pilih infaq, pilih baznas covid 19, pilih Kampus IAIN Parepare, selanjutnya Masukkan nominal donasi, konfirmasi nominal donasi yang telah ditentukan, masukkan pin, dan donasi covid-19 IAIN Parepare berhasil.

Fajar berharap program ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan. “Harapannya kami bisa mengajak seluruh mahasiswa IAIN Parepare bahkan masyarakat Parepare untuk berdonasi membantu saudara yang membutuhkan uluran tangan dan mahasiswa FEBI IAIN Parepare lebih paham mengenai keuangan digital,” kata Fajar. Selain GIM, DEMA FEBI juga mengadakan program donasi covid-19 IAIN Parepare melalui LinkAja Syariah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.(mg2/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *