Cegah Gratifikasi, BPJS Kesehatan Parepare Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp
Cegah Gratifikasi, BPJS Kesehatan Parepare Gelar Sosialisasi

Cegah Gratifikasi, BPJS Kesehatan Parepare Gelar Sosialisasi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Parepare, menggelar Sosialisasi Pedoman Gratifikasi dan Whitsle Blowing System (WBS) secara virtual, dengan mengundang mitra kerja penyediaan barang dan jasa serta media, Rabu, 25 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Syarir mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mensosialisasikan, semua pihak dari BPJS Kesehatan tidak boleh menerima apapun yang diberikan baik dari peserta maupun mitra kerja.

Karena kita dia semua yang dilakukan masuk pada tugas dan tanggung jawab kami, dan juga sebagai pelayanan kepada peserta. “Apabila itu diterima itu sudah masuk pada kategori suap dan tujuannya untuk mempengaruhi dan merubah keputusan, dan melanggar ketentuan yang ada. Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah hal itu terjadi,” katanya.

Karena kata dia, level kecil dari korupsi merupakan gratifikasi. Menurutnya, gratifikasi merupakan korupsi yang tertunda. Karena kata dia gratifikasi sifatnya pelan-pelan dipupuk.

Tak hanya itu, gratifikasi, pada sosialisasi tersebut juga mensosialisasikan mengenai WBS, yang merupakan sarana masyarakat, untuk melaporkan adanya pelanggaran yang dilaksanakan BPJS kesehatan. “Apabila masyarakat tahu, melihat, dan mempunyai bukti bahwa kami BPJS Kesehatan mempunyai pelenggaran, itu bisa dilaporkan media ini,” terangnya.

Media pelaporan WBS bisa melalui komunikasi secara fisik atau tatap muka, melalui email : [email protected] Telephone 021 4212938, HP, WA, SMS 0811 8010 2424, atau melalui aplikai SIAP.

Tidak hanya itu, BPJS Kesehatan saat ini juga tengah membuka lomba tiktok, tentang anti gratifikasi-BPJS Kesehatan, dengan tema no gratifikasi, harga mati, mulai 23-31 Agustus 2021. Dengan hadiah hingga Rp 5 juta. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *