Bupati Pinrang Akui Kebijakan Pembangunan SDM ASN jadi Prioritas

  • Whatsapp
Bupati Pinrang Akui Kebijakan Pembangunan SDM ASN jadi Prioritas
Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid bersama Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid mengatakan, kebijakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Aparat Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu sektor prioritasnya dalam mendukung kemajuan daerah. Salah satunya melalui asesmen kompetensi sebagai bahan kajian dalam penentuan kebijakan merit system pada manajemen kepegawaian.

Serta mewujudkan pembinaan dan pengembangan SDM ASN secara sistemik, holistik dan berkelanjutan atau terencana, terstruktur, terarah dan terukur serta terintegrasi. ” Dengan SDM yang bagus semua punya kemampuan, punya inovasi untuk ditampilkan dalam pembangunan. Jadi memang generasi saat ini jauh lebih baik, terlebih ditunjang dengan SDM yang bagus,”jelasnya, saat ngopi morning dengan Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS, Selasa 10 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua DPRD Pinrang itu mengakui, manajemen SDM dan pangkat golongan yang dimiliki ASN menjadi orientasinya dalam memposisikan jabatan. Buktinya, salah satu inovasi ‘Jabat Erat’ Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berhasil tembus
TOP 45 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). ” Jadi jika mampu fokus memposisikan karir sebagai ASN maka SDM menjadi salah satu faktor kuncinya,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, HA Irwan Hamid yang juga Ketua Demokrat Pinrang juga menyampaikan selamat kepada Harian PAREPOS yang akan merayakan HUT Ke 21. ” Moga PAREPOS terus berkarya dalam menyampaikan informasi terpercaya kepada masyarakat luas. Dan mampu lebih kompetitif dan diandalkan dalam memberikan edukasi serta mendorong kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Pinrang,”tutupnya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *