Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka HUT Kemerdekaan Ke-76 Tingkat Kabupaten Barru

  • Whatsapp
Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka HUT Kemerdekaan Ke-76 Tingkat Kabupaten Barru

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si mengukuhkan 70 anggota Paskibra tingkat Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Ada’e, Rujab Bupati Barru, Senin malam, 16 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, mengatakan bahwa para siswa-siswi terbaik ini merupakan pilihan dari setiap perwakilan sekolah yang dipercaya mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kebanggaan sekaligus tanggung jawab kita sebagai pasukan pengibar bendera, selain mempu mengibarkan Bendera Merah Putih tentunya juga mental kita sudah terlatih,” ungkap Suardi Saleh.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada para Paskibra bahwa tentunya ini menjadi tanggung jawab anak-anakku yang turut mengemban amanah tetaplah semangat, sehingga nantinya sukses dalam mengibarkan bendera merah putih.

Dia menambahkan, kendati latihan relatif singkat namun tak mengurangi semangat para Paskibra untuk menyukseskan pengibaran bendera hingga penurunan bendera, esoknya.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 76 Tahun 2021, berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara RI, maka Pemda Barru menyusun rangkaian kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 mengikuti arahan tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barru, Drs Anwar Ridwan mengatakan para Paskibra yang dikukuhkan telah dilakukan latihan hanya kurang lebih sepekan.

“Prosesi pengukuhan ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta pada tanah air dan rasa cinta terhadap bendera merah putih, Selain itu juga untuk memberikan semangat patriotisme kepada Paskibra yang telah dipersiapkan dengan maksimal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab mengibarkan Bendera Merah Putih,” sambungnya.

Rangkaian kegiatan puncak Peringatan HUT RI Ke-76 dirancang menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dengan memaksimalkan pemanfaatan jaringan teknologi informatika atau media virtual.

Semua disusun sesuai petunjuk teknis, termasuk dilakukan sederhana namun khidmat, serta menggunakan media teknologi informasi untuk hindari potensi kerumunan.

Termasuk Pengibaran Bendera, yang dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Barru yang akan diikuti langsung secara terbatas, sedangkan ASN lainnya meliputi Pejabat Eselon III, IV, dan Staf di semua tingkatan mengikuti proses ini melalui link Zoom di kantor masing-masing.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *