BPJS Kesehatan Parepare Gencarkan Sosialisasi JKN-KIS ke Instansi Pemerintah

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Parepare Gencarkan Sosialisasi JKN-KIS ke Instansi Pemerintah

BPJS Kesehatan Parepare Gencarkan Sosialisasi JKN-KIS ke Instansi Pemerintah

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), khususnya di lingkup kelurahan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Parepare, BPJS Kesehatan Cabang Parepare melaksanakan sosialisasi secara daring kepada Petugas Aplikasi Sivera Kelurahan se-Kota Parepare, Dinas Kesehatan Kota Parepare, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, dan Dinas Sosial Kota Parepare, Selasa, 10 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Aplikasi Sivera merupakan salah satu inovasi dari Pemerintah Kota Parepare dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam hal verifikasi data kepesertaan segmen PBI APBD. Masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta segmen PBI APBD, dapat dengan mudah mendaftar di kelurahan masing-masing, sehingga pengusulan masyarakat untuk menjadi peserta segmen PBI APBD, telah melalui verifikasi dan validasi data penduduk.

“Sosialisasi Program JKN-KIS, diharapkan dapat memberikan informasi terbaru terkait pelaksanaan Program JKN-KIS, sehingga peserta yang hadir, diharapkan dapat menjadi penyambung informasi kepada masyarakat. Meskipun sosialisasi ini dilaksanakan melalui daring, semoga tidak mengurangi semangat kita, sehingga peserta sosialisasi juga dapat memberikan pendapat maupun informasi kepada kita,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Natalia Panggelo.

Salah satu peserta sosialisasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra juga menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan dalam rangka penyebarluasan informasi.

“Informasi yang disampaikan melalui sosialisasi secara daring tadi, tidak hanya menyampaikan yang sifatnya teoritis, tetapi juga langsung kepada hal-hal yang bersifat praktis, yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat,” tutur Adi.

Adi juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pengetahuan baru dan berharap sinergitas yang telah dibangun dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga dapat memberikan pelayanan yang mudah dan membahagiakan masyarakat.

“Saya berharap sinergitas yang sudah berlangsung harmonis saat ini, lebih ditingkatkan lagi, antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan BPJS Kesehatan, apalagi saat ini sudah ada grup internal melalui gmGrup Whatsapp Care Validasi Data sehingga memudahkan masyarakat, yang ingin melakukan pendaftaran kepesertaan, namun datanya belum update. itu bisa langsung terkoneksi dengan Disdukcapil tanpa perlu membebankan masyarakat,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *