Bawaslu Gelar Lomba Video Pengawasan Partisipatif Tingkat SMA Sederajat

  • Whatsapp
Bawaslu Gelar Lomba Video Pengawasan Partisipatif Tingkat SMA Sederajat

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Bawaslu Kota Parepare menggelar lomba video pengawasan partisipatif tingkat SMA sederajat. Kegiatan itu diikuti 13 siswa SMA/SMK se-Kota Parepare.

Ketua Bawaslu Parepare, Zainal Asnun mengatakan, kegiatan lomba itu digelar untuk mencanangkan program pengawasan partisipatif ke masyarakat. “Program ini kita menyasar pemilih pemula, yang sebentar lagi adek-adek ikut lomba itu beranjak usia 17 tahun. Dan boleh memberikan hak suara nantinya,” kata Zainal di Kantor Bawaslu Parepare, Selasa 24 Agustus.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata Zainal, tujuan lomba video pengawasan partisipatif itu bisa mengedukasi masyarakat yang melihat video itu. Sehingga, masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu dan pemilihan.

“Nanti video itu disebarkan dan bisa mengedukasi masyarakat yang menonton. Jadi penyampaian video yang mereka buat itu akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat,” ujar dia.

Olehnya itu, ia meminta agar tahun depan lebih banyak lagi peserta berminat mengikuti lomba video pengawasan partisipatif ini.

“Harapan kami ke depan meminta agar lebih banyak lagi pemilih pemula yang ikut lomba video pengawasan partisipatif ini,” harapnya.

Sekadar diketahui, pemenang lomba video pengawasan partisipatif ini akan diumumkan pada Rabu 25 Agustus, besok. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *