Bangun LPM di Balocci, Bupati Pangkep: Buat Perubahan di Masyarakat

  • Whatsapp
Bangun LPM di Balocci, Bupati Pangkep: Buat Perubahan di Masyarakat

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) ditumbuh kembangkan untuk menampung cadangan pangan. Jika terjadi bencana yang menyebabkan pasokan bahan pangan terputus, musim paceklik atau gagal panen, persediaan pangan tetap ada di tengah masyarakat.

Terkait upaya tersebut, Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau melakukan peletakan batu pertama pembangunan LPM yang di biayai melalui dana alokasi khusus (DAK) fisik bidang pertanian di Dinas Ketahanan Pangan. “Saya berharap, kelak dengan hadirnya LPM akan berdampak positif, dan sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Pangkep,”ungkapnya, Senin, 2 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati menambahkan, harapannya dengan hadirnya LPM nantinya akan menyerap tenaga-tenaga kerja baru..”Kita berharap, adanya penyerapan tenaga kerja, walalupun tidak terlalu besar. Tetapi mampu memberikan perubahan bagi masyarakat,” ujarnya, di depan Gabungan Kelompok Tani Padaidi, Kelurahan Balleanging, Kecamatan Balocci, Kampung Bonto-bonto.

Dia pun menuturkan, kelak LPM ini juga mengatasi persoalan-persoalan petani di daerah ini. “Misalnya, nanti ada pengelolaan gabah di sini, kan bisa kita melihat harga, karena saya memang kerap mendengarkan salah satu persoalan yaitu harga gabah,” katanya.

Yusran juga sangat berharap, nantinya ada kemandirian dalam pengelolaan lumbung pangan ini. “Saya ingin masyarakat bersama-sama mengelola ini secara profesional,” ujarnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *