AKBP Ponco Indriyo Resmi Jabat Kapolres Sidrap

  • Whatsapp
AKBP Ponco Indriyo Resmi Jabat Kapolres Sidrap

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — AKBP Ponco Indriyo resmi menjabat Kapolres Sidrap Polda Sulsel usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Upacara serah terima jabatan digelar di aula Andi Mappaoddang Polda Sulsel yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Merdisyam, Jumat 13 Agustus.

Dalam amanatnya, Irjen Pol Merdisyam meminta Kapolres dan Kapolresta se-Sulsel harus berani menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. “Kami juga akan memberikan penghargaan terhadap anggota yang berprestasi serta memberikan tindakan atau punishment kepada anggota yang melakukan pelanggaran,” kata Merdisyam di Mapolda Sulsel.

Sebelum menjabat Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo menjabat Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Sulsel. Ponco menggantikan AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang ditarik ke Polda Sulsel. Kemampuan pria kelahiran Sukoharjo 43 tahun silam ini tak diragukan lagi di bidang Reserse.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999 ini mengawali kariernya di Polda Kalteng selanjutnya di tarik ke Polda Kepri sebagai Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Kepri tahun 2019.

Usai berkiprah di Polda Kepri, Ponco Indriyo kemudian di tarik di wilayah hukum Polda Sulsel tahun 2020 saat itu dia menjabat Kasubdit 5 Dit Reskrimsus Polda Sulsel.

Tak lama, dia kemudian menjabat Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Sulsel tahun 2021. Saat di hubungi, AKBP Ponco Indriyo membenarkan dirinya sudah menjalani sertijab. “Iya, sudah serah terima jabatan,” kata AKBP Ponco. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *