Ajak Masyarakat Adaptasi Hadapi Pandemi, Ridwan Kamil Luncurkan CAP Jabar

  • Whatsapp
Ajak Masyarakat Adaptasi Hadapi Pandemi, Ridwan Kamil Luncurkan CAP Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memandang pandemi COVID-19 menuntut masyarakat menjadi generasi tangguh. Masyarakat jangan mudah menyerah dan move on hingga tetap produktif di tengah pembatasan akibat pandemi. Oleh karena itu masyarakat harus pintar beradaptasi.

Hal ini dikatakan Ridwan Kamil dalam acara launching Curated Amazing Product of Jabar: Creative Media Award 2021 di Gedung Pakuan, Kota Bandung (28/8/2021).

Bacaan Lainnya

“COVID-19 ini mengajarkan bahwa kita harus menjadi generasi yang tangguh yaitu definisinya, tidak menyerah, move on, tetap produktif tapi tetap beradaptasi. Jadi marilah kita menjadi contoh pada masyarakat bahwa kita adalah kelompok yang mau beradaptasi dan tangguh dan lulus dari yang namanya COVID-19,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, salah satu yang bisa menjadi peluang adalah di bidang ekonomi kreatif khususnya di bidang digital. Selama pandemi ekonomi digital di Jabar naik 40 persen.

“Salah satu yang harus terus kita tunjukkan kalau di Jawa Barat ekonomi kreatif ini terus membaik, salah satunya dengan hadirnya institusi kreasi Jabar yang merupakan komite untuk ekonomi kreatif dan invoasi di Jawa Barat,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

“Kita mendapati karya-karya multimedia, konten kreasi itu justru naik karena orang banyak mengonsumsi hiburan, media sosial bahkan ekonomi digital kita naik 40 persen selama COVID-19,” tambahnya.

Atas dasar itu, Pemda Provinsi Jawa Barat meluncurkan Curated Amazing Product (CAP) di bidang kreatif. CAP Jabar adalah kegiatan kurasi produk yang akan meningkatkan kualitas dan pemasaran produk ekonomi kreatif (ekraf) karya anak- anak Jabar. Dari 17 subsektor ekraf, CAP Jabar tahun ini mengurasi film, animasi dan video, fotografi, penerbitan, periklanan, televisi dan radio.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *