AFP Sulsel Apresiasi Prestasi Futsal Parepare

  • Whatsapp
AFP Sulsel Apresiasi Prestasi Futsal Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare perlu menjadi rujukan dan contoh pembinaan dan pengembangan olahraga futsal dibawah naungan PSSI. Prestasi Futsal yang ditunjukkan daerah ini dalam 4 tahun terakhir sangat signifikan. Ketua AFP Sulsel Ahmad Susanto mengatakan, prestasi kota Parepare pada olahraga futsal sangat menanjak.

Hal itu dapat dilihat di event daerah, dimana ada pemain berbakat Parepapare yang masuk dalam skuad Sulsel untuk PON. “Indikatornya adalah deretan prestasi yang diraih pada berbagai even daerah dan Parepare juga menyumbangkan pemain untuk squad sulsel pada PON,” katanya.

Bacaan Lainnya

Kedepan, kata Ahmad, AFK Parepare dapat terus fokus dalam pembinaan terutma memperbanyak kompetisi di daerah dan terus meningkatkan SDM futsal seperti pemain, pelatih dan wasit. “Terkhusus untuk ketua AFK Parepare beliau sosok yang peduli dan ‘gila’ untuk kemajuan futsal untuk sampai pada pencapain prestasi di butuhkan orang-orang yang peduli berpikir dan mau berkorban untuk olahraga,” tandasnya.

Ketua AFK Parepare, Muh Adam Sjam menambahkan AFK kini sudah berhasil membawa futsal Parepare lolos Praporda di Kabupaten Enrekang menuju Porda Pinrang. Selain itu kata perwira polisi ini, tim futsal Parepare juga telah berhasil meraih juara 1 Kejurda Piala Gubernur Sulsel di Kabupaten Barru. “Kemudian beberapa hari yang lalu sukses lolos di pra proprov Makassar untuk menuju Proprov Sulsel di kabupaten Sinjai. Dan bahkan banyak lagi prestasi-prestasi yang sifatnya event lokal yang di torehkan putra-putra terbaik futsal kota Parepare,” katanya.

Ia menambahkan, kedepannya akan merencanakan untuk fokus pada pembinaan usia muda, baik tim putra dan putri mengingat ke depannya tim futsal putri juga kemungkinan akan di ikutkan di Proprov setelah di Sinjai. “Bahkan kami Parepare juga menyumbangkan pemain di tim futsal PON sulsel yg akan bermain di PON Papua nantinya itu salah satu keberhasilan pembinaan kami di Parepare,” tegas Adam.

Perwira Polres Parepare itu pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua PSSI Parepare yang selama ini terus melakukan pengawasan pembinaan cabang futsal. Bahkan akan memberikan apresiasi kepada para atlet futsal yang mengharumkan nama daerah. “Keberhasilan ini tak lepas dari
kontribusi Ketua PSSI Parepare, Rahmat Syamsul Alam yang selalu mensupport manager tim Ilhamsyah Taopan agar futsal bisa mendampingi sepak bola di Kabupaten Sinjai pada ajang Porprov,”tutupnya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *