5.197 Pendaftar CPNS dan PPPK Maros Memenuhi Syarat, Satu Formasi tak Ada Peminat

  • Whatsapp
5.197 Pendaftar CPNS dan PPPK Maros Memenuhi Syarat, Satu Formasi tak Ada Peminat
Tim verifikator Badan Kepegawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros melakukan verivikasi terhadap pendatar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Maros di Kantornya, Jalan Jendral Sudirman, Maros.

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Sebanyak 5.197 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tahun 2021 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maros dinyatakan lolos administrasi.Dari total pendaftar sebanyak 6.319 terhitung dari waktu penutupan kemarin, 1.122 pendaftar gugur dan diberi waktu untuk melakukan sanggahan.

Kepala Badan Kepegawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros, Suriana Bohari, mengatakan jika peserta yang gugur karena beberapa alasan yang membuat pendaftar tidak memenuhi syarat (TMS) berdasarkan hasil verifikasi administrasi.

Bacaan Lainnya

“Ada yang menulis permohonan menggunakan tulisan tangan, ada juga yang tidak upload akreditasi, Surat Tanda Registrasi (STR) bagi tenaga kesehatan tidak diperpanjang,” jelasnya, Senin, 2 Agustus 2021.

“Selain itu formasi yang dipilih tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan atau ijazah yang dimiliki, sehingga file yang diunggah tidak sesuai dengan format yang ditentukan. Pelamar yang di nyatakan TMS akan diberikan waktu sanggah selama tiga hari, mulai tanggal empat, lima dan enam,” lanjut Suriana.

Suriana melanjutkan, masa sanggah merupakan waktu yang diberikan kepada peserta seleksi untuk melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi.

Sementara itu, untuk rencana pengumuman seleksi hasil administrasi CPNS dan PPPK akan diumumkan mulai hari ini, 2-3 Agustus. Namun pihaknya terlebih dahulu akan melaporkan hasil administrasi ke Sekretaris Daerah. “Sebab sebentar malam jam 12 portal akan ditutup, harus kita finalkan,” jelasnya.

Untuk 5.197 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lulus seleksi administrasi akan menunggu jadwal selanjutnya dari pemerintah pusat. Dari total keseluruhan pelamar, kategori CPNS merupakan yang terbanyak, ada 4.965 orang pendaftar, sementara PPPK non guru 160 orang dan PPPK mencapai 1.194 orang.

Ia juga merinci, formasi dengan pendaftar terbanyak ialah pada formasi bidan dan perawat kategori CPNS yang mencapai 1827 orang, untuk Kategori PPPK non guru, formasi perawat terdaftar sebanyak 98 orang.

“Formasi yang memiliki jumlah pendaftar paling sedikit ialah PPPK guru TIK. Jumlah pendaftar guru TIK hanya empat orang. Untuk formasi yang sampai penutupan pendaftaran tidak memiliki pendaftar sama sekali adalah dokter spesialis orthopedi,” tutup Suriana.(tip/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *