Waspada!!! 16 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jubir Satgas: Ada Sudah Vaksin di Majene

  • Whatsapp
Waspada!!! 16 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jubir Satgas: Ada Sudah Vaksin di Majene

PAREPOS.CO.ID, MAJENE- Setelah zona hijau beberapa waktu lalu kini Kabupaten Majene justru kembali berubah status. Itu lantaran adanya lonjakan kasus baru Covid 19. Jumlah warga yang terkonfirmasi mencapai 16 orang. Hal itu disampaikan juru bicara (Jubir) tim covid 19 Kabupaten Majene, Sirajuddin, Senin 5 Juli 2021.

Sebelumnya Majene berada diposisi zero Covid-19. Namun, karena adanya kasus baru sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif tentunya bisa mengubah status sebelumnya. “Hanya saja kami belum berani mengatakan Majene status merah atau orange karena itu ada kriteria dari pemerintah pusat. Yang pastinya Majene sudah bukan lagi berstatus hijau seperti sebelumnya, ” kata Sirajuddin yang juga Kabid Kedaruratan pada BPBD Majene itu.

Bacaan Lainnya

Ia merincikan dari 16 orang terkonfirmasi positif itu, lima diantaranya saat ini sedang dirawat di RSUD Majene dan sebelas lainnya isolasi mandiri. Kesemuanya itu berasal dari Kecamatan Banggae, Kota Majene. Selain itu lanjutnya, dari 16 orang tersebut rupanya ada yang sudah divaksin, tetapi ada juga yang belum melakukan vaksinasi Covid- 19. “Yang pastinya, diimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. Sebab, dengan cara itu setidaknya, bisa menekan penyebaran virus tersebut,”tutupnya. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *