Wali Kota Parepare Sembeli Hewan Kurban Sendiri dan Bagikan Door to Door

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare Sembeli Hewan Kurban Sendiri dan Bagikan Door to Door

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH menyembeli hewan kurbannya sendiri yang telah dilakukan keluarganya secara turun temurun. ” Memotong hewan kurban sendiri itu sunnah, dan ini telah dilakukan keluarganya secara turun temurun,”ungkapnya, Rabu 21 Juli 2021, saat menyembeli 2 ekor sapi di kediaman pribadinya, di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

Taufan Pawe mengakui, pemotongan hewan kurban ini dibawah naungan Yayasan TP Center dan dilakukan disejumlah titik di Kota Parepare. ” Iya, hewan kurban ini melalui Yayasan TP Center yang telah ada sejak tanggal 5-5-2015 silam,”jelasnya. Terkait untuk pembagian hewan kurban, kata Ketua DPD I Golkar Sulsel, ada sasaran binaan dari Yayasan TP Center serta tetangga disekitar kediamannya. Dan pembagian daging kurban dibagikan door to door atau dari rumah ke rumah.

Bacaan Lainnya

Tujuan pembagian secara door to door seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 sehingga mengurangi mobilitas. Sebelumnya, kepala daerah bergelar doktor hukum itu telah
meminta kepada seluruh masyarakat agar disiplin menegakkan protokol kesehatan pada momen memaknai perayaan Iduladha. Terlebih, Pemerintah Kota Parepare memiliki tanggungjawab dalam menjaga masyarakatnya agar terhindar dari bahaya wabah mematikan tersebut. Dan ia tidak akan berhenti melakukan gerakan pencegahan penyebaran virus korona, namun berupaya tidak berdampak negatif terhadap ekonomi rakyat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *