Wali Kota Parepare: Kelurahan Peduli Pemilu jadi Role Mode di Sulsel

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare: Kelurahan Peduli Pemilu jadi Role Mode di Sulsel

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengapresiasi dan mendukung hadirnya Kelurahan Peduli Pemilu. Bahkan Kota Parepare bisa menjadi role mode atau percontohan bagi daerah lain di Sulsel.

Hal itu disampaikan Wali Kota Taufan Pawe di acara penandatangan nota atau Momerandum of Undarstain (MoU) antara Pemerintah Kota Parepare bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare tentang dukungan Kelurahan Peduli Pemilu di Parepare pada Kamis, 29 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Ada dua Kelurahan yang ditunjuk menjadi Kelurahan Peduli Pemilu yakni Bumi Harapan di Kecamatan Bacukiki Barat, dan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung. “Secara formal hanya dua Kelurahan yang menjadi Lokus kegiatan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan, akan tetapi saya tidak ingin membatasi Lokus hanya di dua Kelurahan saja,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota pun mengapresiasi dan mendukung hadirnya Kelurahan Peduli Pemilu. Sehingga, Wali Kota berharap kepada jajarannya di semua kelurahan untuk menyikapi pembentukan Kelurahan Peduli Pemilu ini.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengungkapkan dipilihnya dua Kelurahan itu karena merupakan representasi sebagai pusat pemerintahan. Di Kelurahan Bumi Harapan, eksekutif, legislatif, dan penyelenggara pemilu semuanya berkumpul di wilayah tersebut. “Kami sepakati Kelurahan Bumi Harapan menjadi pusat sirkulasi politik di Kota Parepare. Dan kedua Kelurahan Ujung Sabbang, karena tingkat partisipasi masyarakat lebih kecil jika dibandingkan Kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Ujung. Sehingga ini menjadi titik tolak KPU Parepare untuk meningkatkan Parmas di Kelurahan itu melalui program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan,” ungkap Hasruddin.

Program DP3 ini, kata Hasruddin, akan tetap dievaluasi kembali jika output dari kegiatan bisa mencapai target. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *