TMMD Ke-111 Resmi Ditutup di Polewali Mandar

  • Whatsapp
TMMD Ke-111 Resmi Ditutup di Polewali Mandar

PAREPOS.CO.ID, POLMAN- Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021 di Kabupaten Polewali Mandar resmi ditutup di Baruga Mammesa, Kodim 1402/Polman, Rabu, 14 Juli 2021.

Penutupan TMMD ke-111 diawali penayangan video kegiatan pelaksanaan dan capain kegiatan sasaran fisik dan non fisik dari pembukaan sampi H-1 Penutupan TMMD ke-111 di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima program TMMD ke-111 oleh Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1402/Polman kepada Bupati Polewali Mandar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Dr. Hj. Agusnia Hasan Sulur, SP., M.Si.

Bacaan Lainnya

Penutupan TMMD ke-111 yang mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini dihadiri oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, Serta Forkopimda Kabupaten Polewali Mandar. Dalam laporanya, Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha menyampaikan capain sasaran TMMD Ke-111 Kodim 1402/Polman diantaranya sasaran fisik berupa perintisan jalan sepanjang 1.977 Meter dengan lebar 4 Meter, Duicker 11 Unit dan 1 Unit Jembatan sepanjang 14 Meter dengan lebar 3,5 Meter yang semula berkapasitas 10 Ton menjadi 15 Ton.

“Dalam pelaksanaan TMMD, Selain sasaran fisik juga ada sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan wasbang, penyuluhan bela Negara, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan ekonomi kreatif dan umkm, penyuluhan KB kesehatan, sosialisasi stunting, sosialisasi posyandu, sosialisasi posbindu PTM , Pemutaran film perjuangan dan juga bakti sosial donor darah, serta sasaran tambahan berupa pembuatan pagar dan pengecatan Pustu, Pengecatan Posyandu serta Pengecatan Gereja,”kata Dansatgas.

Sementara itu, Danrem 142/Tatag dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding mengatakan, Bahwa selama 30 hari, para Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 di Desa Kunyi Kec. Anrapi Kab. Polewali Mandar, telah bekerja bersama – sama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.

Kesemuanya ini dapat tercapai berkat semangat gotong royong selama kegiatan berlangsung melalui kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat setempat serta instansi terkait.
Sehubungan dengan selesainya kegiatan ini, selaku Komandan Korem 142/Tatag mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Polewali Mandar, dan saya yakin keberhasilan yang diperoleh tidak lepas dari peran serta secara aktif dari segenap komponen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan aparat pemerintah Daerah serta unsur terkait lainya.

Kerjasama yang yang telah terjalin dengan baik ini agar dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi guna memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, baik dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun dalam rangka kepentingan Pertahanan Negara. TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 yang baru saja selesai dilaksanakan, tentunya akan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat terutama dalam meningkatkan roda perekonomian.

Oleh karena itu dengan selesainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke 111 di Desa Kunyi, diharapkan masyarakat di daerah ini dapat menjalankan kehidupannya dengan lebih aman, nyaman, tenteram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas. Selanjutnya kami dari TNI menyerahkan hasil karya TNI Manungal Membangun Desa ke 111 di Desa Kunyi untuk dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut sehingga lebih memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Sementara, Bupati Polewali Mandar yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Dr. Hj. Agusnia Hasan Sulur . SP. M.Si, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi dan kolaborasi yang di lakukan oleh TNI dengan masyarakat dalam rangka membangun desa melalui kegiatan TMMD ke-111 di Kabupaten Polman.

Kegiatan ini sangat luar biasa, Dalam satu bulan beberapa kegiatan dapat dilaksanakan. “Ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang sangat luar biasa antara TNI serta Instansi terkait serta Masyarakat Desa kunyi,”ungkapnya. Bukan hanya sasaran fisik. Namun juga dilaksanakan saran non fisik dengan berbagai penyuluhan. Tentunya semua yang dilaksanakan ini bisa mewujudkan Visi dan Misi Polewali Mandar yaitu “Menuju Masyarakat Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera.

Ia berharap, ke depan kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi karena masyarakat kabupaten Polewali Mandar sangat membutuhkan dan sangat menginginkan kolaborasi antara TNI dengan Masyarakat Kabupaten Polman untuk membangun Daerah Polewali Mandar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *