Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid BJ Habibie, Taufan Pawe Ungkap Tiga Keistimewaan

  • Whatsapp
Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid BJ Habibie, Taufan Pawe Ungkap Tiga Keistimewaan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH berkunjung ke lokasi yang rencananya akan dibangun Masjid Terapung BJ Habibie, Kamis 29 Juli 2021. Lokasi pembangunan berada di Jalan Mattirotasi, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Cappagalung, Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, kedatangannya untuk meninjau proses awal pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie. “Saya rasa momennya kita harus saling mensyukuri, karena saya bermimpi masjid terapung ini menjadi yang terbaik dan termegah di Sulawesi Selatan (Sulsel),” ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Parepare menyebut, Masjid BJ Habibie merupakan bagian instrumen untuk mewujudkan mimpinya, ingin menjadikan Kota Parepare sebagai Kota Cinta Sejati. “Cinta banyak aspek. Salah satu Cinta yang diinginkan Pak BJ Habibie yaitu cinta pada Ilahi. Maka dengan hadirnya masjid ini, saya berkeyakinan sekali, insya Allah akan bisa menjadi destinasi religius,”katanya.

Selain itu, Wali Kota Pareparr dua periode itu mengatakan, Masjid Terapung BJ Habibie, bukan hanya tempat sarana beribadah. Akan tetapi di dalamnya ada edukasi, juga ada beberapa segi aspek kehidupan yang dapat disajikan sepanjang berorientasi kepada nilai-nilai edukasi.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu juga menyebut ada tiga keistimewaan Masjid BJ Habibie. Pertama adalah Masjid pertama karena terapung, kedua akan jadi bagian dari destinasi kota cinta BJ Habibie, ketiga adalah edukasi. “Saya berkeyakinan sekali dengan hadirnya masjid terapung BJ Habibie akan menambah instrumen peradaban baru yang ada di Kota Parepare,” tandasnya. (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *