Tinggal Selangkah, Inovasi ‘Jabat Erat’ Pinrang Masuk Top 45

  • Whatsapp
Tinggal Selangkah, Inovasi 'Jabat Erat' Pinrang Masuk Top 45

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Inovasi ‘Jabat Erat’ Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang, saat ini menuju TOP 45 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Tinggal selangkah Pinrang meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

Selangkah lagi bakal masuk dalam jajaran Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh KemenPANRB RI.

Bacaan Lainnya

Peluang itu ada setelah, proses presentasi dan wawancara inovasi jabat erat dilalui. Bupati Pinrang Irwan Hamid langsung berhadapan dengan 11 tim panel independen yang dipimpin oleh Prof. JB. Kristiadi, malalui aplikasi zoom meeting, Jum’at 16 Juli 2021.

Tim panel mencecar pertanyaan bupati pinrang seputar pengembangan, dampak dan tujuan serta komitmen Pemkab Pinrang dalam rangka keberlanjutan dari inovasi Jabat Erat.

Kepala Bagian Organisasi Setda Pinrang Syamsumarlin, Sabtu 17 Juli,mengatakan, optimis inovasi jabat erat menembus top 45.setelah melalui beberapa tahapan.

Ia berharap ditengah situasi yang sangat kompetitif,jabat erat bisa menjadi role model pelayanan publik tingkat nasional.

Ditambahkan Kasubag Kasubag Ketatalaksanaan dan Yanlik, Fitriani Aska mengatakan melalui program One Agency One Innovation yang dicanankan Pemkab Pinrang akan banyak lahir inovasi baru yang dapat bersaing di tingkat nasional.

Diketahui Inovasi Jabat Erat merupakan Inovasi pelayanan publik yang berorientasi pada peningkatan kualitas dan kuantitas UMKM khususnya di Kabupaten Pinrang. (mnr/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *