Gercap Polisi, Tiga Pelaku Curas Dicokok Satreskrim Pasangkayu

  • Whatsapp
Gercap Polisi, Tiga Pelaku Curas Dicokok Satreskrim Pasangkayu

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU–Satuan Reskrim Polres Pasangkayu hanya butuh waktu 1×24 jam dalam menangkap tiga pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (Curas) diwilayahnya.
Ketiga pelaku tersebut yakni, AMF (21 th), T (34 th), dan AR (20 th) yang melakukan aksinya , Rabu 14 Juli, sekitar pukul 01.30 Wita di Jalan Trans Sulawesi, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers, Jumat 16 Juli, siang tadi di Ruangan Media Center Polres Pasangkayu. Kegiatan yang dipimpin Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian didampingi Wakapolres Pasangkayu, Kompol Ade Chandra dan Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, IPTU Ronald Suhartawan Hadipura.

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku dengan berpura-pura menghentikan mobil dan meminta bantuan tumpangan. Namun, disaat mobil berhenti, pelaku langsung menodongkan senjata korek dan sebilah badik kepada korban kemudian mengeledah dan mengambil uang dan barang bawaan korban. “Setelah ada laporan, polisi gerak cepat (Gercap), dan tak sampai 1×24 jam. Satreskrim berhasil mengamankan ketiga pelaku yang sudah meresahkan warga masyarakat, khususnya para pengguna jalan,”jelasnya.

Dari keterangan para tersangka, dalam tiap aksinya adalah kendaraan yang menuju Kota Palu, dan hasil tindak kejahatannya digunakan untuk kepentingan pribadi dan mabuk-mabukan.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, IPTU Ronald menambahkan, dari tangan ketiga pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 Unit HP Merk Realmi 5i Warna Biru, Sebilah Badik Ukuran Kecil Warna Coklat, Uang Tunai sebanyak Rp1.340.000 dan 1 Unit Motor Merk Honda Type Beat Fi Warna Putih. “Atas perbuatan ketiganya dijerat Pasal 365 Ayat (2) Ke 1 dan 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,”tegasnya.(bur/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *