Takbir Keliling Ditiadakan, Pemkot Parepare Bolehkan Salat Idul Adha di Masjid

  • Whatsapp
Takbir Keliling Ditiadakan, Pemkot Parepare Bolehkan Salat Idul Adha di Masjid
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIk

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Walaupun masuk pada wilayah zona merah penyebaran Covid-19. Pemerintah Kota Parepare telah memastikan pelaksanaan Salat Idul Adha akan berlangsung secara berjamaah di Masjid-Masjid. Kebijakan tersebut diambil usai menggelar rapat koordinasi dengan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kantor Walikota Parepare, Jumat, 16 Juli 2021.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIk usai menghadiri rapat tersebut mengatakan, pelaksanaan shalat Ied akan dilaksanakan di Masjid-masjid. “Kalau Idul Adha sama dengan kebijakan pada saat Idul Fitri lalu, tetap pelaksanaan Salat Ied dilakukan di Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Kapolres mengaku masih akan menunggu kebijakan edaran terakhir dari Pemerintah Kota. “Memang tadi kita bicarakan pertimbangan pertimbangannya,” paparnya. Untuk pengamanan, lanjut Welly Abdillah, pihaknya tetap menyiapkan personel  pengamanan, termasuk pengamanan pada malam takbiran. Ia juga mengungkap tidak dibolehkannya ada pelaksanaan takbiran keliling pada perayaan Idul Adha yang jatuh pada, Selasa, 20 Juli mendatang. “Sama dengan Idul Fitri lalu, tidak ada takbiran keliling,”tegasnya.

Sementara itu,  Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam rapat koordinasi itu mengatakan, pelaksanaan Salat Idul Adha diatur terbatas dengan jumlah jamaah hanya mencapai 25 persen. Lebih jauh, kata Taufan, Salat Ied nantinya tetap akan dilakukan di Masjid dengan protokol kesehatan Covid-19. “Salat Idul Adha diatur dengan protokol kesehatan secara ketat dalam jumlah terbatas yaitu 25 persen saja,” jelasnya. Ia juga menegaskan pelaksanaan takbiran agar dilakukan di dalam Masjid-masjid juga dengan jumlah terbatas.(wal/B)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *